Kalteng

Kadin Kalteng Kepengurusan Cristian Sancho Mulai Menunjukkan Eksistensi

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah, dibawah kepimpinan Cristian…

Featured-Image
Pengurus Kadin Kalteng memberikan bantuan sembako kepada pedagang kecil. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah, dibawah kepimpinan Cristian Sancho mulai menunjukkan eksistensi.

Padahal Kadin versi Eddy Ganefo ini baru saja dilantik minggu lalu. Tetapi para pengurus sudah bergerak turun ke lapangan, Rabu (29/7).

Aksi perdana, para pengurus dengan memberikan bantuan paket sembako kepada 40 pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di beberapa titik.

Tentu saja hal ini disambut baik oleh para pedagang kecil dengan penuh bahagia. Kendati bantuan sembako tidak bisa mencukupi kebutuhan.

Tetapi dengan adanya bantuan tersebut, merupakan bentuk perhatian Kadin kepada para pelaku usaha.

Mereka berharap Kadin dapat menjembatani, agar usaha mereka semakin bisa berkembang. Apalagi dampak pandemi Covid-19, sangat dirasakan.

Sementara itu Ketua Kadin Kalimantan Tengah Christian Sancho mengatakan, mengatakan sesuai program kerja, sasaran Kadin langsung menyentuh
UMKM.

Oleh sebab itu, dengan adanya pemberian bantuan sembako kepada sejumlah UMKM, diharapkan keberadaan Kadin diketahui para pelaku usaha.

Dengan begitu, akan terjalin kordinasi dan kerjasama yang baik dalam upaya mengembangkan usaha para pedagang.

Selain memberi bantuan sembako, juga dibagikan masker bertuliskan Kadin Kalteng. Kemudian menempel stiker Kadin di tempat usaha pedagang.

“Setelah para pelaku usaha kecil tahu keberadaan Kadin UMKM, kedepan dapat berkoordinasi, sehingga kami bisa membina dan melatih mereka mengembangkan usaha lebih baik lagi,” imbuhnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner