Borneo Hits

Kader Muda PAN Meramaikan Pilkada Banjar 2024

Pendatang baru sekaligus perwakilan kalangan muda, ikut meramaikan Pilkada Banjar 2024. Sosok dimaksud adalah Rudini.

Featured-Image
Rudini menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati di DPC Partai Gerindra Banjar, Senin (27/5). Foto: bakabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Pendatang baru sekaligus perwakilan kalangan muda, ikut meramaikan Pilkada Banjar 2024. Sosok dimaksud adalah Rudini.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut resmi masuk daftar penjaringan bakal calon wakil bupati di DPC Partai Gerindra Banjar, setelah menyerahkan berkas pencalonan, Senin (27/5).

Berusia 36 tahun tepat 5 Juni 2024 mendatang, Rudini menjadi bakal calon wakil bupati termuda yang diketahui telah mendaftarkan diri.

Rudini jauh lebih muda dari Iqbal Pahroli yang juga siap bersaing sebagai bakal calon wakil bupati. Kader Partai Gerindra yang biasa disapa H Ibank ini, telah berusia 43 tahun.

Namun secara umum, Rudini tidak terpaut jauh dengan Saidi Mansyur. Bupati Banjar petahana yang dipastikan kembali mengikuti Pilkada 2024 ini, tercatat berusia 37 tahun.

"Memang saya masih muda, tetapi juga ingin tampil membangun daerah. Seperti kata Bung Karno; beri saya sepuluh pemuda maka akan saya guncangkan dunia," tegas Rudini.

Di sisi lain, pria kelahiran Martapura tersebut menyebut telah mendapat dorongan dari DPW PAN Kalimantan Selatan.

Diketahui DPW PAN Kalsel dipastikan mengusung H Muhidin sebagai bakal calon gubernur. Lantas sebagai strategi politik, PAN juga mendorong kader sendiri untuk mengikuti pilkada di kabupaten/kota.

"Diharapkan pasangan calon bupati dapat bersinergi dengan pasangan calon gubernur. Sesuai pesan H Muhidin (Ketua DPW PAN Kalsel), alangkah lebih baik kalau kader sendiri yang mencalon," tegas Rudini.

Tidak hanya mendapat dorongan dari Muhidin, Rudini juga mengeklaim dukungan Pangeran Khairul Saleh yang notabene mantan bupati di Banjar dua periode.

"Saya sangat serius mencalon. Setelah mengantar berkas ke DPD PAN, saya juga sudah berkomunikasi dengan Ketua PPP Banjar, meski mereka tidak membuka penjaringan. Selanjutnya saya akan ke PKS," beber Rudini.

Sementara pengurus DPC Gerindra Banjar, Rahmat Saleh, menjelaskan bahwa sudah 9 bakal calon yang mendaftarkan diri.

"Sebagai bakal calon bupati, mereka yang sudah mendaftarkan diri adalah Gusti Abdurrachman (Antung Aman), Syaifullah Tamliha, Heru Pribadi Jaya dan Saidi Mansyur," jelas Rahmat.

"Kemudian Akmad Zacky Hafizie, M Iqbal Pahroli, M Yunani, Rudini dan Dedi Kurniadi yang mendaftar sebagai wakil bupati," tutupnya.

Diketahui PAN memiliki 4 kursi di DPRD Banjar, sedangkan Gerindra meraih 8 kursi. Untuk mengusung pasangan calon sendiri, dibutuhkan 9 kursi atau minimal 20 persen parlemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner