Sport

Kabar Buruk, Wakil Kapten Barito Putera Didekati Klub Yogyakarta

apahabar.com, JAKARTA – Kabar buruk untuk Barito Mania. Wakil kapten Barito Putera, Bayu Pradana, didekati salah…

Featured-Image
Wakil kapten Barito Putera, Bayu Pradana, mengakui sempat didekati salah satu klub Liga 1 dari Yogyakarta. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Kabar buruk untuk Barito Mania. Wakil kapten Barito Putera, Bayu Pradana, didekati salah satu klub Liga 1 dari Yogyakarta.

Sama seperti pemain lain, Bayu Pradana sedang beristirahat bersama keluarga, seusai membawa Barito Putera bertahan di Liga 1.

Namun di sela masa rehat, mantan gelandang Timnas Indonesia itu sempat didekati salah satu klub Liga 1 dari Yogyakarta.

“Memang sebuah klub dari Yogyakarta yang berbicara dengan saya,” ungkap Bayu Pradana seperti dilansir BolaSport, Kamis (14/4).

Dari semua kontestan Liga 1, hanya PSS Sleman yang berasal dari Yogyakarta. Diketahui klub ini memang sedang berusaha memperbaiki diri, seusai berjuang habis-habisan bertahan di Liga 1.

Super Elang Jawa di antaranya menunjuk kembali Seto Nurdiantoro sebagai pelatih. Sosok yang berjasa mengantarkan PSS promosi ke Liga 1 2018 ini diperkenalkan, Sabtu (9/4).

Setelah resmi menjabat pelatih kepala PSS Sleman lagi, Seto Nurdiantoro pun langsung memulai meracik komposisi skuat terbaik.

Bahkan perekrutan pemain akan segera dirampungkan, mengingat PSS Sleman sudah berencana menggelar pemusatan latihan seusai Idulfitri.

Namun demikian, PSS Sleman diprediksi tidak akan mudah mendatangkan Bayu Pradana.

Selain masih terikat kontrak, pemain kelahiran Salatiga itu masih menjadi andalan di lini tengah Laskar Antasari.

Andai PSS serius mendatangkan Bayu Pradana, maka mereka tentu harus merogoh kantong untuk menebus sang pemain dari Barito Putera.

“Sepertinya saya tetap bertahan di Barito Putera di musim depan, karena masih berkontrak. Kecuali kalau memang klub lain mau menebus,” tegas Bayu Pradana.

Melatih Diklat Salatiga

Di sisi lain, Bayu masih enggan pusing soal masa depan karier. Pemain berusia 30 tahun ini memilih fokus menghabiskan libur kompetisi.

Tak hanya berkumpul dengan keluarga, Bayu menyempatkan diri melatih di Diklat Salatiga Training Centre. Diketahui diklat tersebut didirikan Bayu di Salatiga sejak 2012.

“Aktivitas sekarang lebih banyak bersama keluarga saja di rumah. Kemudian setiap sore latihan di Diklat Salatiga Training Centre,” papar Bayu.

“Intensitas latihan tidak terlalu tinggi, karena sedang puasa. Saya hanya ingin memotivasi siswa dan Alhamdulillah mereka antusias,” tandasnya.

Diboyong dari Mitra Kukar sejak musim 2019, pemilik nama lengkap Bayu Pradana Andriatmo itu telah tampil dalam 59 pertandingan bersama Barito Putera.

Dari total 10.847 menit bermain, Bayu mencatatkan 5 gol dan menyumbangkan 4 asisst. Dari gol yang dihasilkan, 4 di antaranya dilesakkan di Liga 1 musim 2021/2022.



Komentar
Banner
Banner