Kalsel

Kabar Baik, Dalam Sepekan Kalsel Catat 137 Pasien Sembuh Covid-19

apahabar.com. BANJARBARU – Bertambahnya pasien sembuh membawa harapan baru bagi kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan. Berdasarkan…

Featured-Image
Ilustrasi pasien sembuh Corona. Foto-detikcom

bakabar.com. BANJARBARU – Bertambahnya pasien sembuh membawa harapan baru bagi kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Berdasarkan rilis resmi pemerintah Kalsel melalui Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19, jika diakumulasikan ada total 127 pasien sembuh dalam perhitungan sepekan ini (8-15 Juni)

“Kita berharap yang sembuh ini semakin banyak, baik yang dirawat di rumah sakit maupun perawatan di karantina secara khusus,” kata Juru bicara GTPP Covid-19 Kalsel, H Muhammad Muslim, Senin (15/6) malam.

Menurut Muslim, penyembuhan sejauh ini lebih banyak datang dari pasien yang memiliki gejala ringan dan hanya menjalani karantina secara mandiri saja. Seperti pada hari ini, ada 20 pasien yang sembuh dari perawatannya.

“Mulai nampak terjadinya penyembuhan-penyembuhan yang telah dirawat selama beberapa waktu terutama pasien-pasien karantina,” tegasnya

Secara rinci pasien sembuh pada hari ini berasal dari 13 pasien karantina di Ambulung Banjarbaru, 1 pasien karantina di Bapelkes Banjarbaru, 2 pasien karantina di Hulu Sungai Tengah, 3 pasien di Kotabaru dan 1 pasien perawatan RSUD Idaman Banjarbaru. Total pasien sembuh ada 253 orang sampai hari ini.

Pada periode yang sama kasus Covid-19 lainnya juga menunjukkan pengkatan, seperti kasus positif yang bertambah sebanyak 66 orang. Total kasus positif menjadi 1.953 orang.

“7 di antaranya dari PDP (pasien dalam pengawasan) yang terkonfirmasi positif dan 59 lainnya merupakan hasil tracking,” sebut dia.

Lebih lanjut, dilaporkan jumlah PDP menjadi 261 pasien dan orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 879 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah 3 orang menjadi 131 kasus.

“Ini merupakan PDP meninggal dunia yang terkonfirmasi positif yaitu 2 dirawat di RS Bhayangkara dan 1 di Hulu Sungai Selatan,” tutupnya.

img

Juru bicara GTPP Covid-19 Kalsel, H Muhammad Muslim. Foto-Istimewa

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner