Kalsel

Jurnalis apahabar.com Kotabaru Terbaik Pertama Lomba Karya Tulis SDO

apahabar.com, KOTABARU – Masduki, reporter atau jurnalis media online apahabar.com di Kotabaru berhasil meraih juara petama…

Featured-Image
Masduki, jurnalis apahabar.com saat menerima penghargaan sebagai juara pertama lomba karya tulis PT SDO. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Masduki, reporter atau jurnalis media online bakabar.com di Kotabaru berhasil meraih juara petama lomba karya tulis.

Gelaran lomba karya tulis itu digelar di PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refenery, diikuti puluhan jurnalis yang bertugas di Kotabaru.

Pihak perusahaan pengolah minyak kemasan Alif tersebut menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel sebagai penilai hasil karya tulis.

Humas PT SDO Pulau Laut Refenery, Kusdaryanto, mengatakan lomba karya tulis atau jurnalistik diikuti sebanyak dua puluh jurnalis dari berbagai media cetak dan online di Kotabaru.

Berdasarkan hasil penilaian PWI Kalsel, juara pertama diraih Masduki dari media bakabar.com. Juara ke dua, Jumain, dari media Radar Banjarmasin, dan terbaik ke tiga Herliansyah, dari Banjarmasin Post.

Selain itu, sebagai harapan pertama diraih oleh M Nur Fauzi Rachman, dari Kanal Kalimantan, harapan dua Birin, media Kodok Nesw, dan harapan ke tiga Ardiansyah, dari Kalsel Pos.

“Jadi, yang menjadi parameter penilaian PWI Kalsel dalam lomba, mulai dari tema berita, sistematika, serta bahasa dalam penulisan,” ujar Kus, sapaan akrabnya, usai menyerahkan hadiah pemenang lomba, Rabu (17/11).

Sebelum digelar lomba, PT SDO juga menggelar pelatihan bekerja sama dengan PWI Kalsel untuk para jurnalis di Kotabaru. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi, hingga mampu menjadi jurnalis yang profesional.

TOP! Minyak Goreng Alif Produksi PT SDO Tembus Pasar Kalselteng



Komentar
Banner
Banner