Kalsel

Jumlah ODP Naik, Kotabaru Sulap Rusunawa Jadi Ruang Isolasi

apahabar.com, KOTABARU – Hingga hari ini 116 orang di Kotabaru masuk dalam pengawasan (ODP). Jumlah itu…

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi, ketua DPRD, kapolres, komandan Kodim, Lanal, sekda, dan petugas Gugus Tugas Covid-19 Kotabaru memberikan keterangan pers soal ruang isolasi, Senin siang. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Hingga hari ini 116 orang di Kotabaru masuk dalam pengawasan (ODP). Jumlah itu kemungkinan bakal meningkat lagi.

Menyikapi itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru mulai mengajak seluruh elemen masyarakat merapatkan barisan.

Melalui tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 itu berbagai tindak pencegahan konkrit mulai dilakukan.

Selain masif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, hingga ke berbagai sudut perkotaan, sosialisasi ikut digencarkan.

Terbaru, daerah berjuluk Bumi Saijaan itu juga telah resmi menyiapkan ruang isolasi sementara.

Ruang isolasi itu berpusat di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) tepatnya di kawasan perikanan, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara.

“Jadi hari ini kita sepakat, untuk menyiapkan ruang isolasi. Rusunawa ini kita jadikan tempat atau ruang isolasi,” singkat Bupati Sayed Jafar, Senin (30/3) siang.

Adapun rusunawa bertingkat 3 yang disulap menjadi tempat isolasi ini dibangun dengan APBN Rp13 miliar dengan kapasitas 42 kamar.

img

Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi, ketua DPRD, kapolres, komandan Kodim, Lanal, sekda, dan petugas Gugus Tugas Covid-19 Kotabaru memberikan keterangan pers soal ruang isolasi, Senin siang. Foto-bakabar.com/Masduki

Reporter: MasdukiEditor: Fariz Fadhillah

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner