Tak Berkategori

Jumat Siang, Enam Daerah di Kalsel BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini….

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca hari ini.

Masyarakat di enam daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Banjarbaru, Barabai, Batulicin, Kotabaru, Martapura dan Rantau diminta untuk tetap waspada akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan terjadi pada Jumat (24/5/2019) siang.

Baca Juga: Bawakan Syair Tabassam, Nisa Jawara Festival Lagu Islami Tanah Bumbu

Meski demikian daerah lain tidak menutup kemungkinan akan mengalami hal serupa.

Pada pagi hari prakiraan cuaca yang dirilis BMKG hampir seluruh daerah di Kalsel umumnya cuaca cerah berawan, kecuali Batulicin, Kotabaru, dan Pelaihari diprediksi akan terjadi cuaca hujan lokal.

Sedangkan pada malam hari BMKG memprakirakan dua daerah di Kalsel diguyur hujan disertai petir di antaranya Banjarmasin dan Marabahan. Sementara, prakiraan cuaca hujan lokal akan melanda Amuntai, Banjarbaru, Martapura dan Paringin. Kemudian Rantau dan Tanjung diprakirakan akan dilanda cuaca hujan ringan. Sedangakan daerah lainnya diprakirakan cuaca cerah berawan dan berawan meliputi daerah Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru dan Pelaihari

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tanah Bumbu dan Kotabaru," demikian keterangan BMKG melalui laman resminya di bmkg.go.id, Jumat (24/5/2019).

Sedangkan suhu udara di seluruh Kalsel BMKG prakirakan berada di kisaran 23 – 24 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban di seluruh Kalsel berada di rentang 65 – 70 hingga 95 persen.

Baca Juga: Usai Bilang Siap 86! Pria Misterius Keluarkan Parang Serang Pemuda di Barabai Darat

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner