Nasional

Jokowi vs Prabowo Survei Terkini, Simak Hasilnya

apahabar.com, JAKARTA – Tak terasa tinggal 2 minggu lagi Pemilu berlangsung. Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), sejumlah…

Featured-Image
Ilustrasi capres Jokowi dan capres Prabowo. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Tak terasa tinggal 2 minggu lagi Pemilu berlangsung. Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), sejumlah lembaga survei mengeluarkan hasil elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Pada umumnya dari hasil survei, elektabilitas Jokowi masih unggul atas Prabowo. Terbaru survei LSI Denny JA. Lembaga survei ini mempublikasikan elektabilitas Jokowi 20 persen di atas Prabowo.

Tampilan angka elektabilitas masing-masing capres dibuat dalam bentuk range elektabilitas.

Baca Juga: 5 Survei Terbaru, Jokowi Tetap Unggul

"Karena LSI telah memperhitungkan angka elektabilitas masing-masing capres dengan margin of error survei dan asumsi golput yang terjadi secara proporsional," ungkap peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa seperti dilansir detikcom.

Kalkulasi ini dilakukan karena pilpres tinggal 15 hari lagi. Makanya diperlukan proyeksi elektabilitas dengan mempertimbangkan angka margin of error survei dan asumsi golput.

Selain LSI Denny JA, Jokowi masih unggul dalam empat survei terakhir seperti CSIS, Vox Populi, New Indonesia Research & Consulting, dan Charta Politika. Tentu saja, hasil-hasil sebatas survei. Perolehan angkanya bisa saja berbeda dari hasil survei yang diliris sederet lembaga.

Baca Juga:Survei JSI: Jokowi-Ma'ruf Lebih Baik Saat Debat

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner