Pabrik Sel Baterai

Jokowi Tengok Pabrik Sel Baterai Pertama di Indonesia

Hyundai LG Indonesia Green Power (HLI). Pabrik sel baterai pertama di Indonesia kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (14/9).

Featured-Image
PT HLI Green Power menerima kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di pabrik sel baterai kendaraan listrik yang berlokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Kamis, (14/9) (Foto: Doc/Setgab.go.id)

bakabar.com, JAKARTA - Hyundai LG Indonesia Green Power (HLI). Pabrik sel baterai pertama di Indonesia kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (14/9).

Kunjungan ini memperkuat kolaborasi pemerintah dengan Hyundai untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat kendaraan listrik di Asia Tenggara.

"Sekaligus menegaskan peran Hyundai dalam mengakselerasikan elektrifikasi industri otomotif di Tanah Air," Kata Young Tack Lee, President Hyundai Motor ASEAN Headquarters yang dikutip pada Sabtu (16/9).

Baca Juga: Kiat Mengakali Baterai Ponsel agar Tidak Cepat Terkuras Habis

Melalui HLI, Hyundai telah menyuntikan dananya untuk membangun ekosistem dan rantai pasok kendaraan listrik di Indonesia.

"Khususnya dalam meningkatkan kapabilitas industri komponen otomotif dalam negeri," terangnya.

Penting untuk tahu. Kedatangan Jokowi ke pabrik HLI untuk melihat langsung pengembangan Hyundai LG Indonesia Green Power (HLI) di Indonesia.

Baca Juga: Proyek LG, Bahlil Siap Dukung Percepatan Realisasi Baterai EV

Setelah sebelumnya, Jokowi turut menghadiri groundbreaking fasilitas tersebut pada September 2021.

"Dia (Jokowi) sangat mengapresiasi upaya berkelanjutannya (Hyundai) dalam memimpin inisiatif keberlanjutan di berbagai sektor," ungkapnya.

PT HLI Green Power, merupakan joint venture antara Hyundai Motor Group dengan LG Energy Solution. Ltd. Pabrik tersebut akan melakukan produksi massal, pada April 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner