Pemilu 2024

Jokowi Suguhkan 3 Capres Menu Ayam Kodok hingga Es Laksamana Mengamuk

Presiden Jokowi menyuguhkan sejumlah menu santap siang bersama tiga calon presiden (capres) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10).

Featured-Image
Presiden Joko Widodo makan siang bersama tiga bakal capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di ruang makan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023). (ANTARA/HO-Setpres)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyuguhkan sejumlah menu santap siang bersama tiga calon presiden (capres) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10).

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Baca Juga: Kompak Kenakan Batik, Jokowi Temui Tiga Capres di Istana

Jokowi menjamu ketiga capres sekitar pukul 12.30 WIB usai bertemu sejumlah kepala daerah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanannya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Bakal Jamu Anies, Ganjar dan Prabowo Makan Siang di Istana

Ketiga bakal capres terlihat hadir dengan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Baca Juga: Jokowi Undang Tiga Capres ke Istana Siang Ini

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh DPI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner