Kalsel

Jokowi Singgah ke Stand BI Kalsel

apahabar.com, JAKARTA –  Membawa dua kain khas tanah Banjar dalam Pameran Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di…

Featured-Image
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Herawanto saat menyambut Presiden Joko Widodo dan Gubernur BI Perry Warjiyo. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Membawa dua kain khas tanah Banjar dalam Pameran Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di hall A, JCC, Senayan Jakarta, stand Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel dihampiri rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

“Presiden mampir ke stand kita, menanyakanmengenai beberapa UMKM yang jadi binaan BI Kalsel. Nah kemudian kita jelaskan ada binaan BI yang telah ekspor,” ujar Kepala KPw BI Kalsel Herawanto ketika dihubungi bakabar.com via whatsapp, Jumat (12/7) sore.

Herawanto yang kala itu menyambut langsung Presiden Jokowi menceritakan, salah satu binaan BI Kalsel yang sudah mejeng di luar negeri adalah Sasirangan dari ibu Hajjah Anida.

Tidak hanya kain Sasirangan, Kain tenun Pagatan juga dipamerkan dalam kesempatan itu.” Kita harapkan ke depanya kain Songket Pagatan, Intan Martapura, Kerajinan Purun dan lainnya bisa go internasional sepertiSasirangan,” harapnya.

Sesuai dengan tema Pameran KKI 2019 tahun ini 'Mendorong Pertumbuhan Melalui UMKM Go Export dan Go Digital', BI Kalsel berharap bisa terus membina banyak masyarakat UMKM di Kalsel dengan memanfaatkan Go Digital dan Go Exsport.

Dia jua mengharapkan Produk kreatif Kalsel terutama dari UMKM-UMKM bisa menjadi motivasi perkembangan industri kreatif Kalsel yang nantinya dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru masyarakat.

“Memang, 'PR' kita bersama masih banyak. Namun kalau kita kerjakan bersama dengan sinergi dan koordinasi yang baik, insya Allah akan ada hasilnya,” tutur Hera.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi membuka Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang dilaksanakan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari 12 hingga 14 Juli 2019 bertempat di Exhibition Hall A, JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

KKI merupakan acara tahunan yang diadakan Bank Indonesia sebagai wadah bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) potensial dari seluruh Indonesia untuk memamerkan karyanya dan menjual kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Mengintip Langkah Koalisi Adil Makmur Pada Pilkada 2020 Kalsel

Baca Juga: Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci, MUI Kalsel: Pahala Haji Dihitung!

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner