pilpres 2024

Jokowi Berikan Sinyal Dukungan, Prabowo: Ya Kalau Saya Amin

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tanggapi pernyataan Jokowi dengan optimis untuk maju sebagai Calon Presiden di 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama relawan pendukung Jokowi. (Foto: apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tanggapi pernyataan Jokowi dengan optimis untuk maju sebagai Calon Presiden di 2024.

''Ya kalau saya Amin,'' ujar Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (10/11).

Merasa terhormat didatangi oleh pengurus musyawarah Rakyat (Musra) dan relawan pendukung Presiden Jokowi di rumah kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan. 

''Baru saja pada hari yang baik ini, Hari Pahlawan saya mendapatkan kehormatan didatangi oleh sodara Budi Arie dengan rekan teman dari Musyawarah Rakyat, dan Relawan Jokowi,'' ucap Prabowo.

Prabowo juga mengatakan dirinya mendapat masukan dari relawan Jokowi terkait hasil Musra yang telah diselenggara beberapa kali.

''Tadi saya menerima masukan dari kawan kawan Projo, dari kawan Musra, hasil mereka keliling daerah daerah. Memberikan masukan pada saya dan saya juga memberikan penjelasan,'' ungkap Prabowo .

Ia juga menilai pertemuannya kali ini berlangsung produktif, membangun komunikasi dengan kedua pihak baik Prabowo dan Pengurus Musra saling terbuka.

''Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif, jadi banyaklah hasilnya di mana kita tadi buka bukaan gitu,'' ucap Ketua Umum Partai Gerindra.

Sebelumnya Presiden Jokowi berucap pernyataan yang membuat publik ramai. Dalam beberapa kesempatan Jokowi memberi sinyal untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Maju sebagai calon Presiden 2024.

''Yang penting percayalah apapun nanti, saya bersama kawan-kawan, bersama pak Jokowi kita akan menjadi yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan rakyat,'' pungkas Prabowo.

Makna Dukungan Jokowi ke Prabowo

Sinyal dukungan Jokowi kepada Prabowo sudah seringkali diisyaratkan Jokowi pada berbagai kesempatan. sebelumnya Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, meminta Prabowo tidak terlalu senang dengan dukungan tersebut. 

Menurut Ujang , ada indikasi Jokowi bermain di banyak kaki di pilpres 2024. Bisa jadi Jokowi juga melakukan hal yang sama pada capres lain.

"Maknanya saya sih melihat Jokowi bisa saja akan main di banyak kaki, akan mendukung ke semua capres cawapres. Bisa saja ketika prabowo meminta restu ya direstui didukung begitu Puan jadi capres," ujar ujang pada selasa 8/11 silam.

Ujang meminta Prabowo untuk lebih berhati-hati, jangan sampai sinyal dukungan tersebut hanya gimmick semata.

"Jadi ya di politik mesti waspada mesti hati-hati karena apa yang disampaikan di depan belum tentu sama di belakang," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner