Kunjungan Presiden

Jokowi Bakal Kunjungi Tabalong, Istana Buka Suara

Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo Jokowi ke Kabupaten Tabalong jadi topik hangat masyarakat.

Featured-Image
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor saat meninjau lokasi ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Desember 2019. Foto: Instagram/Jokowi

bakabar.com, JAKARTA - Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Kabupaten Tabalong jadi topik hangat masyarakat.

Orang nomor satu di republik ini kabarnya bakal datang untuk menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar. Acara yang diperkirakan bakal dihadiri sekitar 20 ribu orang.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Rabithah Melayu Banjar adalah bentuk dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: Warning Walhi Soal Perpanjangan Kontrak Tambang PT Adaro di Kalsel

Kabar mengenai rencana kunjungan Jokowi ke Tabalong juga tak ditepis oleh Bupati Anang Syakhfiani saat acara pelantikan pejabat tinggi pratama di Pendopo Bersinar, Selasa (21/2).

"Iya insyaallah tanggal 16 Maret nanti Presiden Jokowi akan berkunjung ke Tabalong," ujar Anang. 

Soal persiapan, Pemkab Tabalong bakal menyediakan sebuah panggung khusus untuk presiden berbicara.

Baca Juga: Dana CSR Adaro Diduga Jadi Bancakan Aparat di Kalsel-Teng

Sumber media ini di Pangkalan TNI Angkatan Udara turut membenarkan rencana kunjungan Jokowi ke Kalimantan Selatan. "Iya informasinya 16 Maret. Cuma belum ada rundown-nya," jelasnya.

Lantas, sudah pastikah rencana kunjungan Jokowi ke Tabalong? Istana rupanya belum dapat memastikan.

"Minggu ini belum ada [informasi]" singkat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin dihubungi bakabar.com, Selasa siang (28/2).

Ironi pengangguran wilayah kaya tambang di halaman selanjutnya: 

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner