Sport

Jenuh Menunggu, Barito Putera Berharap Kickoff Liga 1 Tak Ditunda Lagi

apahabar.com, YOGYAKARTA – BRI Liga 1 dijadwalkan dimulai 27 Agustus 2021. Masih tersisa 10 hari, Barito…

Featured-Image
Tersisa 10 hari menjelang rencana kickoff BRI Liga 1, Barito Putera terus mematangkan kesiapan. Foto: Barito Putera

bakabar.com, YOGYAKARTA – BRI Liga 1 dijadwalkan dimulai 27 Agustus 2021. Masih tersisa 10 hari, Barito Putera berharap kompetisi tidak ditunda lagi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menjadwalkan kickoff Liga 1 musim 2021/2022 digelar 27 Agustus.

Tersisa jadwal pertandingan dan tempat yang belum ditentukan, karena Polri sudah memberikan izin keramaian.

Penetapan jadwal tersebut membuat semangat klub-klub Liga 1 bangkit lagi. Terlebih mereka sudah lama menunggu, setelah terakhir bermain di Piala Menpora antara Maret hingga April 2021.

“Alhamdulillah setelah menunggu sekian lama, Polri memberikan izin untuk liga dimulai,” papar pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, seperti dilansir Bola, Selasa (17/8).

“Semoga kickoff sesuai rencana dan tidak diundur lagi,” tegas pria kelahiran Majalengka, Jawa Barat tersebut.

Persiapan Barito Putera sendiri diakui tidak begitu ideal, lantaran terkendala PPKM darurat yang diterapkan di Jawa dan Bali.

Memang selama menunggu pelaksanaan Liga 1, Laskar Antasari lebih sering menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Walaupun persiapan kurang ideal, kami tetap berusaha tampil sebaik-baiknya. Terlebih kami sudah lama menunggu liga dimulai,” beber Djajang Nurjaman.

Barito Putera akan diperkuat empat legiun asing di musim 2021/2022. Mereka adalah Aleksandar Rakic, Rafinha, Cassio Jesus dan Azamat Baimatov.

Selain pemain senior semacam Rizky Pora, Bayu Pradana, dan Adhitya Harlan, Barito juga tenaga muda seperti Alexandro Kamuru, Bagas Kaffa dan Lutfi Kamal.

“Kami tetap akan mengevaluasi progres pemain muda, termasuk kesesuaian taktik. Kalau secara fisik dan daya tahan, mereka sudah menunjukkan progres yang baik,” tandas Djajang.



Komentar
Banner
Banner