Pemprov Kalsel

Jembatan di Mataraman Mulai Digunakan, Penjabat Gubernur Kalsel Bersyukur

apahabar.com, BANJARBARU – Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, bersyukur Jembatan Sungai Salim di Mataraman, sudah bisa…

Featured-Image
Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, ketika meninjau pembangunan ulang Jembatan Sungai Salim. Foto: Humas Pemprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU – Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, bersyukur Jembatan Sungai Salim di Mataraman, sudah bisa digunakan.

Salah satu jembatan vital di Jalan Ahmad Yani itu sudah diperbaiki dan dilewati, Selasa (20/4), setelah putus diterjang banjir.

Namun belum semua kendaraan diperbolehkan melintas, kecuali yang memiliki kapasitas di atas 10.000 ton.

Penyebabnya jembatan masih dalam tahap uji coba. Pun untuk sementara jembatan hanya bisa dilewati pengendara dari arah Banjarmasin menuju Banua Enam.

Sebaliknya pengendara dari Banua Enam ke Banjarmasin, masih harus melewati jembatan darurat.

"Meski belum digunakan sepenuhnya, jembatan sudah dapat memperlancar arus lalu lintas,” papar Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Kamis (22/4).

“Setelah melalui serangkaian uji coba, kami yakin pengoperasian jembatan untuk semua kendaraan tetap sesuai target atau akhir April 2021,” imbuhnya.

Sementara Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XI Kalsel, Syauqi Kamal, menjelaskan pekerjaan terakhir di Jembatan Sungai Salim adalah oprit.

“Dalam tahap awal, jembatan diperuntukkan kendaraan bermuatan tak lebih dari 10 ton,” jelas Syauqi Kamal.

“Penyebabnya jembatan masih dalam proses pengerasan pengecoran, serta menjaga agar lintasan tak cepat rusak,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner