Hot Borneo

Jemaah Haul Guru Sekumpul Meluber Sampai Bundaran Banjarbaru

Begitu tinggi antusias masyarakat mengikuti haul Guru Sekumpul di Musala Ar-Raudah, Martapura, Banjar, Minggu (29/1). Momen ini sampai membuat Bundaran

Featured-Image
Antusias jemaah menuju Haul KH Muhammad Zaini bin H Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Minggu (29/1). Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Begitu tinggi antusias masyarakat mengikuti haul Guru Sekumpul di Musala Ar-Raudah, Martapura, Banjar, Minggu (29/1). Momen ini sampai membuat Bundaran Banjarbaru pun dipenuhi jemaah.

Jemaah yang hadir tidak hanya dari Kalimantan Selatan, maupun provinsi lain di Kalimantan. Diketahui tak sedikit jemaah yang sengaja datang dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Saking banyak jemaah, sejumlah warga sampai harus menunaikan salat isya berjemaah dan prosesi haul di sekitar Bundaran Banjarbaru. Mereka tak bisa mendekat ke Ar-Raudah, karena jalan telah ditutup.

Meski jauh dari Musala Ar-Raudah, jemaah tetap khusyuk mengikuti semua rangkaian kegiatan. 

"Kami datang untuk mendoakan Guru Sekumpul, sekalipun tidak bisa mendekat. Apalagi kami sudah jauh-jauh datang," papar Ganang Prasetyo, jemaah haul dari Balangan.

"Mudahan mudahan tahun depan haul kembali digelar di Musala Ar-Raudah," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner