Sport

Jelang Seri Dunia Sepeda Gunung, Intip Kesiapan Kalimantan Tengah

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sederet persiapan akan dilakukan Kalimantan Tengah menyambut seri kejuaraan dunia sepeda gunung…

Featured-Image
Aksi salah seorang peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang sudah memasuki seri kedua. Foto: UCI

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sederet persiapan akan dilakukan Kalimantan Tengah menyambut seri kejuaraan dunia sepeda gunung Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World Cup 2022.

Palangka Raya sudah ditetapkan sebagai penyelenggara seri ketujuh UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan UCI, mengingat Palangka Raya merupakan satu-satunya kota penyelenggara MTB Eliminator World Cup 2022 di Indonesia.

Selain di Indonesia, UCI MTB Eliminator World Cup digelar di Uni Emirat Arab, Belgia, Swedia, Jerman, Belanda, Turki, India dan Prancis.

Bakal menjadi wajah Indonesia di mata pebalap sepeda dari 33 negara di dunia, Kalteng pun melakukan persiapan lebih awal, meski seri ketujuh itu baru digelar 28 Agustus 2022.

“UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya ini merupakan ajang bergengsi, sekaligus sebuah hajatan besar di Kalteng,” tegas Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, seusai rapat koordinasi di Aula Jayang Tingang, Kamis (9/6).

“Event ini sendiri merupakan lanjutan dari MotoGP di Nusa Tenggara Barat, serta Formula E di Jakarta yang sudah digelar,” imbuhnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, semua aspek menjadi topik pembahasan. Muilai dari kelistrikan, taman, jalan, toilet, jaringan internet dan telekomunikasi, bandara, hingga tempat wisata dan kuliner.

“Hal lain yang perlu dipersiapkan seperti juru bahasa, alat transportasi, pengelolaan persampahan, billboard, hotel,” tegas Sugianto,

“Semuanya harus dipastikan berfungsi prima, karena akan berdampak kepada sektor ekonomi dan pariwisata,” imbuhnya.

Sementara Sekdakot Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan kesiapan menjalankan instruksi Gubernur Kalteng, sekaligus menyuksesan UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

“Kami siap mendukung dan menerima arahan. Di antaranya memastikan seluruh jalan tidak gelap, kemudian ketersediaan transportasi dan lainnya,” papar Hera Nugrahayu.



Komentar
Banner
Banner