Pemkab Tabalong

Jelang Sekolah Tatap Muka, Sekolah di Tabalong Disemprot Disinfektan

apahabar.com, TANJUNG – Seluruh kelas dan sarana penunjang di SDN Panaan, Kecamatan Bintang Ara, Tabalong, disemprot…

Featured-Image
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di SDN Panaan. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Seluruh kelas dan sarana penunjang di SDN Panaan, Kecamatan Bintang Ara, Tabalong, disemprot disinfektan, Minggu (3/12).

Hal itu dilakukan untuk memastikan ruangan tersebut steril menjelang sekolah tatap muka, Senin (4/1) besok.

Satgas desa yang juga sebagai Sekdes Desa Panaan, A Rizal Saputra, menyebut penyemprotan dilakukan sesuai dengan SOP agar siswa aman saat memulai proses belajar mengajar.

Pihaknya juga memastikan sanitasi dan tempat cuci tangan dengan air mengalir sudah berfungsi dengan baik.

"Semua gedung dan ruangan kelas sudah memiliki tempat cuci tangan dan sabun,” bebernya, Minggu (3/1) malam.

Dia mengatakan penyemprotan disinfektan ini akan rutin dilakukan di sekolah di wilayah Desa Panaan yang menggelar pembelajaran tatap muka.

“Langkah antisipasi ini dinilai cukup efektif untuk memutuskan penyebaran Covid-19,” ujar Rizal.

Selain di SDN Panaan, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di SMPN 5 Haruai yang juga berada di Desa Panaan.

“Tadi kami bersama pihak sekolah sudah memastikan semua prokes berfungsi dengan baik, sehingga saat anak-anak sekolah semuanya sudah sesuai prokes,” pungkasnya.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah sekolah lainnya.

Kepala SDN Pasar Arba, Ali Junaidi mengungkapkan pihaknya sudah melakukan penyemprotan terhadap semua fasilitas sekolah.

Dirinya juga melakukan pengecekan terkait fasilitas protokol kesehatan yang sudah disiapkan sebagai syarat pembelajaran tatap muka.

“Untuk besok hari sejak pukul 07.00, guru piket juga siap mengecek suhu tubuh siswa serta menyiapkan masker bagi yang lupa memakainya,” jelas Ali Junaidi, dihubungi melalui WhatsApp.

Di tempat lain, Kepala SDN Banyu Tajun Kecamatan Tanjung, Fitrianti mengatakan sore tadi pihaknya melakukan pengecekan kembali terkait prokes yang sudah disiapkan.

Di antara fasilitas tersebut yakni sanitasi kebersihan, masker, penutup wajah, thermogan, cuci tangan, sabun, disinfektan, dan tisu.

“Tadi kami juga melakukan penyemprotan disinfektan disemua fasilitas sekolah serta mencoba semua sarana prokes. Alhamdulillah semuanya berfungsi dengan baik, ” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner