Kalsel

Jelang Rekapitulasi Suara Kabupaten Kotabaru, Pleno Dijadwalkan Lusa

apahabar.com, KOTABARU – Tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kotabaru terus bergulir. Selanjutnya, segera digelar pleno rekapitulasi…

Featured-Image
Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004 Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi saat meninjau kesiapan KPU jelang rekapitulasi tingkat kabupaten. Foto-apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU – Tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kotabaru terus bergulir.

Selanjutnya, segera digelar pleno rekapitulasi suara di tingkat kabupaten.

Pleno tingkat kabupaten akan dimulai dua hari lagi, tepatnya Selasa (15/12) lusa.

Tahapan itu mendapat atensi semua pihak. Utamanya, jajaran TNI-Polri setempat agar pleno berjalan aman, dan kondusif.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, bersama Dandim 1004, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi beserta jajaran sudah turun mengecek persiapan di lapangan, sore tadi.

Rombongan menuju kantor KPU dan Bawaslu. Mereka berbincang ihwal kesiapan pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten, termasuk berkoordinasi pengamanan yang akan dilakukan.

Dijumpai wartawan, Andi Adnan mengatakan tahapan Pilkada di Kotabaru sudah 90 persen berjalan dengan lancar. Aman, damai, dan sejuk.

Selanjutnya, akan digelar tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten.

“Tentu, saya Kapolres Kotabaru, dan jajaran mengapresiasi kepada seluruh masyarakat di Kotabaru,” ujarnya.

Selain itu, Andi Adnan juga menyampaikan penghargaan kepada KPU, Bawaslu, tim sukses, serta para tim pemenangan pasangan calon.

“Kita lihat sampai tahapan rekapitulasi Kotabaru sangat aman, dan kondusif,” ujar Andi Adnan.

Kapolres berharap, agar kedua tim paslon SJA-Arul dan 2BHD sama-sama menjaga kondusifitas. Bersabar menunggu hasil resmi dari KPU. Itu disampaikan setelah dilaksanakan tingkat kabupaten.

“Nah, semoga hasil yang disampaikan nanti bisa diterima dengan baik. Jika hasilnya dinilai kurang memuaskan, silakan ditempuh sesuai aturan, atau jalur konstitusi,” pungkasnya.

Sementara, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menbahkan, pelaksanaan Pilkada di Kotabaru berjalan dengan baik, sejak tahapan pendaftaran hingga persiapan dilakukan penghitungan suara resmi oleh KPU pada 15 -16 Desember 2020.

Dandim berharap, kepada paslon 01 dan 02, pendukung, relawan dan tim sukses bersama-sama tetap menjaga kondusifitas.

“Mari kita sama-sama menunggu hasil secara resmi dari KPU,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Mohamad Erfan, Ketua Bawaslu. Ia meminta masing-masing kontestan sabar menunggu hasil resmi perolehan suara dari KPU.

“Mulai Selasa, dan Rabu esok rekap tingkat kabupaten dimulai. Untuk masing-masing saksi paslon silakan kawal. Agar prosesnya berjalan aman, dan kondusif,” pinta Erfan mengkhiri.



Komentar
Banner
Banner