Kalsel

Jelang PSU Pilwali Banjarmasin, LSM Pukol Kalsel Imbau Pemilih Taati Prokes

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan pada Rabu…

Featured-Image
Ketua LSM Pukol Kalsel, Anang Tony. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan pada Rabu 28 April mendatang.

Kemudian PSU Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan pada Rabu 9 Juni 2021 mendatang.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberantas untuk Korupsi dan Lingkungan (Pukol) Kalsel mendukung aparat penegak hukum dalam menata kondusifitas di wilayah Banjarmasin.

Mereka juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan isu atau terpancing provokasi yang memecah belah persatuan sesama warga Banua.

"Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat melaksanakan pemilihan suara," ujar Ketua LSM Pukol Kalsel, Anang Tony.

Imbauan ini disampaikan pada acara buka puasa bersama pengurus dan seluruh anggota Pukol Kalsel yang digelar di Rumah Jalan Kelayan Kecil RT 15 RW 01, Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan, Selasa (27/4).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi prokes pada saat melakukan pemilihan suara guna mencegah penyebaran virus corona.

Ini mengingat angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kalsel terus mengalami peningkatan, sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi prokes saat melakukan pemilihan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Di antaranya dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

LSM Pukol juga mengimbau kepada seluruh warga Banua agar di bulan Ramadan ini saling mempererat persatuan dan persaudaraan.

Hal ini jangan sampai terhasut oleh orang luar yang sengaja ikut berpolitik dan coba-coba mau mengambil keuntungan sesaat dari kondisi Banua yang saat ini tengah kondusif.

"Mari kita jaga bersama kehidupan rukun dan damai di Kalsel yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner