Sport

Jelang Persebaya vs Barito Putera, Menunggu Aksi Makan Konate

Setelah absen memperkuat Barito Putera pertandingan pembuka Liga 1 musim 2022/2023, status Makan Konate masih dikelilingi tanda tanya.

Featured-Image
Makan Konate mengikuti official training Barito Putera sebelum melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Liga Indonesia Baru

bakabar.com, SURABAYA - Setelah absen memperkuat Barito Putera pertandingan pembuka Liga 1 musim 2022/2023, status Makan Konate masih dikelilingi tanda tanya.

Menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/7) pukul 16.00 Wita, Konate belum tentu dapat dimainkan.

Pemain yang comeback ke Barito Putera tersebut masih terkendala administrasi. Situasi ini membuat Konate tak bisa diturunkan kontra Persita Tangerang di pertandingan pembuka.

"Sebenarnya Konate sudah didaftarkan," jelas pelatih Rahmad Darmawan dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Persebaya.

"Namun terdapat satu persyaratan yang belum dilengkapi, sehingga harus absen di pertandingan perdana. Kebetulan Konate datang bertepatan dengan cuti bersama, sehingga semua kantor pemerintah tutup," imbuhnya.

Namun demikian, mantan pemain Persib Bandung tersebut terlihat mengikuti official training, Jumat (7/7).

Terlepas dari faktor Makan Konate, pertandingan di GBT berarti penting untuk Barito. Kemenangan akan membuat Laskar Antasari bertahan di puncak klasemen.

Baca Juga: Bersiap Melawat ke Kandang Persebaya, Barito Putera Dilarang Kendor

Menilik catatan head to head, Barito sebenarnya berhasil mengamankan kemenangan lebih banyak daripada Persebaya.

Dilansir dari transfermarkt, Persebaya hanya mampu meraih 2 kemenangan dalam 8 pertandingan, berbanding 4 kemenangan yang dikoleksi Barito. Adapun 2 pertandingan sisa berakhir seri.

"Untuk mengalahkan Persebaya, kami harus benar-benar siap. Tidak hanya kualitas, mentalitas pemain juga harus siap," tukas Rahmad Darmawan.

"Persebaya akan bermain di depan pendukung yang luar biasa fanatik. Itu pasti mempengaruhi motivasi dan semangat pemain Persebaya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner