Kalsel

Jelang Peresmian Jembatan Sei Alalak, Menteri PUPR Dijadwalkan Tiba di Banjarmasin Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu hari sebelum peresmian Jembatan Sei Alalak oleh Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR…

Featured-Image
Suasana Jembatan Sei Alalak pada Rabu (20/10) siang. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu hari sebelum peresmian Jembatan Sei Alalak oleh Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono dijadwalkan tiba lebih dulu di Banjarmasin.

Agenda Menteri Basoeki pada Rabu (20/10) hari ini untuk meninjau langsung Jembatan Sei Alalak sebelum diresmikan besok.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Sei Alalak, Andika Mulrosha juga mengonfirmasi kedatangan Menteri PUPR tersebut.

"Pimpinan kami Menteri PUPR dan Dirjen Bina Marga landing hari ini di Banjarmasin. Kemungkinan sore atau nanti malam bakal mengunjungi Jembatan Alalak untuk mengecek kesiapan sebelum peresmian," ucapnya kepada bakabar.com, Rabu (20/10).

Lebih jauh, Andika berkata sederet persiapan sudah hampir rampung. Sejumlah tenda dan panggung podium untuk Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pun juga sudah dipasang.

"Kemudian persiapan untuk ring 1 dan 2 itu sudah sekitar 80 persen. Mudah-mudahan malam ini sudah bisa terselesaikan," ujarnya.

Menurutnya, penentuan tata letak tenda dan panggung di kawasan Jembatan Alalak masih belum final. Pihaknya masih harus berkoordinasi dulu dengan Tim Protokol Kepresidenan.

"Hingga malam nanti itu biasanya masih ada perubahan-perubahan atau masukan-masukan dari Paspampres atau Protokol Istana Negara," tuturnya.

Komentar
Banner
Banner