Kalsel

Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total

apahabar.com, BANJARMASIN – Peresmian Jembatan Sei Alalak oleh Presiden Joko Widodo dijadwalkan pukul 16.10 Wita, (21/10)…

Featured-Image
Beberapa jam sebelum peresmian, akses Jembatan Sei Alalak belum ditutup total. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Peresmian Jembatan Sei Alalak oleh Presiden Joko Widodo dijadwalkan pukul 16.10 Wita, (21/10) sore nanti.

Sebelumnya akses Jembatan Alalak dipastikan bakal ditutup total, beberapa jam sebelum acara peresmian. Namun hingga pukul 10.00 Wita, arus lalu lintas di kawasan Jalan Brigjend Hasan Basri Banjarmasin, masih lancar.

Akses Kota Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala di Jembatan Alalak pun masih bisa dilalui kendaraan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Sei Alalak, Andika Mulrosha belum bisa memastikan kapan akses akan ditutup total.

"Kami dari penyelenggara pengennya lebih cepat lebih baik (ditutup total), karena kami perlu persiapan dan pembersihan di areal jembatan," ucapnya kepada bakabar.com, Kamis (21/10).

Namun demikian, menurutnya untuk menutup total Jembatan Sei Alalak bukan dari pihak penyelenggara. Melainkan kewenangan Protokol Istana Negara, Pasukan Pengamanan Presiden dan kepolisian.

"Harapan kami 5 jam sebelum peresmian sudah ditutup total jembatan," tuntasnya.

Terpisah, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berkata bakal ada rekayasa lalu lintas jelang peresmian. Namun, dia juga belum bisa memastikan apakah Jembatan Alalak bakal ditutup total.

"Nanti akan ada rekayasa lalu lintas, tentang kepastian apakah ditutup sepenuhnya atau tidak menjadi kewenangan Paspampres," ujarnya.



Komentar
Banner
Banner