Pemkab Banjar

Jelang Pemilu 2024, Kebangpol Banjar Pastikan Stabilitas Keamanan Kondusif

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar, Safrin Noor, menjelang Pemilu 2024 kondisi stabilitas keamanan masih kondusif.

Featured-Image
Kepala Badan Kesbangpol Banjar, Safrin Noor, saat memimpin apel gabungan Pemkab Banjar, Senin (20/11). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar, Safrin Noor, mengatakan menjelang Pemilu 2024 kondisi stabilitas keamanan dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar, Safrin Noor saat memberikan amanat sebagai pembina apel kerja gabungan Lingkup Pemkab Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (20/11) pagi.

"Dinamika politik dan pemerintahan saat ini berjalan dinamis, dan secara umum diinformasikan bahwa kondisi stabilitas keamanan Kabupaten Banjar dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Safrin Noor.

Pemungutan suara Pemilu 2024 sendiri akan dilaksanakan pada 14 Februari. Guna menunjang kelancaran pemilu, Safrin mengatakan pemerintah daerah telah menyediakan sarana dan prasarana untuk Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), guna kelancaran Pemilu 2024.

"Sarana dan prasarana tersebut adalah penugasan personel Sekretariat PPK dan PPS serta penugasan personel Satlinmas dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024," katanya.

Kemudian untuk menjaga suhu politik tidak meningkat, pihaknya bekerjasama dengan aparat keamanan daerah, melaksanakan upaya cipta kondisi stabilitas keamanan berupa kegiatan Cooling System.

Selanjutnya untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas, yaitu melibatkan seluruh komponen masyarakat agar iklim politik menjadi lebih sejuk, tertib, dan damai.

"Diantaranya adalah Deklarasi Pemilu Damai oleh Forkopimda, penyelenggara pemilu dan 18 partai politik sebagai peserta pemilu, giat kewaspadaan dini daerah dengan gelar pasukan komponen pengamanan daerah dan telah dilaksanakan Bincang Santai Forkopimda dengan penyelenggara dan peserta pemilu," kata Safrin.

Editor


Komentar
Banner
Banner