Kalsel

Jelang ‘New Normal’, Aparat Gabungan Tinjau Sejumlah Pasar Tradisional

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang diterapkannya ‘new normal’, aparat gabungan melakukan monitoring di sejumlah pasar tradisional di…

Featured-Image
Aparat gabungan saat meninjau sejumlah pasar tradisional di Kota Banjarmasin, Kamis (28/5) pagi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang diterapkannya ‘new normal’, aparat gabungan melakukan monitoring di sejumlah pasar tradisional di Kota Banjarmasin, Kamis (28/5) pagi.

“Ada 4 pasar yang kami sambangi hari ini,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Adapun pasar yang dikunjungi, antaranya Pasar Antasari, Pasar Lima, Pasar Lama, dan Pasar Sudimampir.

Tujuannya, kata Kapolresta, untuk memastikan warga ataupun pedagang pasar disiplin dan mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan dan pembatasan jarak interaksi.

Dikatakan Kapolresta, mayoritas pedagang dan warga yang datang ke pasar sudah menyadari pentingnya penggunaan masker, hanya saja penyediaan tempat cuci tangan belum semuanya dilakukan.

“Padahal tempat cuci tangan ini juga wajib untuk disediakan,” timpalnya.

Dalam kunjungan ke pasar tradisional tadi, petugas juga menyuruh kembali para warga yang datang tanpa menggunakan masker.

Namun sesekali polisi memberikan masker untuk edukasi agar masyarakat menyadari pentingnya pelindung mulut dan hidung tersebut agar tak terpapar virus Corona.

Rachmat pun meminta seluruh akses masuk pasar nantinya dijaga petugas. Sehingga pendisiplinan masyarakat dapat berjalan maksimal.

“Sekali lagi tolong masyarakat memahami kami TNI-Polri diminta menegakkan aturan. Karena tahapan utama dari ‘new normal’ adalah penegakan disiplin. Dimana mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu terwujudnya kesadaran pribadi dalam bentuk disiplin,” tandasnya.

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner