Kalsel

Jelang Nataru, Satlantas Polres Tapin Tambal Lubang Jalan Raya

apahabar.com, RANTAU – Satlantas Polres Tapin gotong royong menambal lubang di ruas jalan raya. Itu dilakukan…

Featured-Image
Satlantas Polres Tapin gotong royong tambal lubang di ruas jalan antisipasi kecelakaan lalu lintas. Foto- Iptu Guntur Setyo Pambudi untuk apahabar.com

bakabar.com, RANTAU – Satlantas Polres Tapin gotong royong menambal lubang di ruas jalan raya. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Meskipun bukan tugas kepolisian, menurut Kasatlantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pambudi pihaknya merasa ada kewajiban atas keselamatan para pengendara.

“Kegiatan penambalan lubang yang dilakukan unit laka Satlantas Polres Tapin di dekat kantor Pengadilan Agama Rantau, dengan harapan mampu meminimalkan laka lantas yang pernah terjadi akibat lubang,” ujarnya.

Tidak hanya di Jalan Jenderal Sudirman dan Bypass Kelurahan Rangda Malingkung, Satlantas Polres Tapin juga melakukan pemetaan lokasi jalan berlubang di wilayah di Bumi Ruhuy Rahayu.

“Penambalan sementara ini kami lakukan sambil menunggu ada perbaikan kembali oleh dinas terkait. Saat ini baru satu titik dan masih kami petakan lubang-lubang yang rawan mengakibatkan laka lantas,” ujar Polisi ramah itu.

Iptu Guntur mengatakan seiring dengan kegiatan Nataru, Satlantas Polres Tapin juga mengharapkan agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas.

Komentar
Banner
Banner