Pemkab Tapin

Jelang Nataru, Disdag Tapin Siapkan Ribuan Paket Sembako di Pasar Murah

Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin menggelar pasar murah di lima Kecamatan, Selasa (12/12).

Featured-Image
Puluhan ibu-ibu saat mendatangi pasar murah yang digelar Disdag Tapin. Foto: Disdag Tapin

bakabar.com, RANTAU - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perdagangan Tapin menggelar pasar murah di lima kecamatan, Selasa (12/12).

Sekretaris Disdag Tapin, MZ Walaidi Rakhmat, menjelaskan pasar murah menyediakan total ribuan paket sembako denga harga terjangkau.

"Pertama di Kecamatan Tapin Utara, kemudian di Lokpaikat, Candi Laras Utara, Candi Laras Selatan dan di Binuang," jelasnya. 

Adapun pasar murah dilaksanakan untuk menekan angka inflasi dan kenaikan harga pangan jelang Nataru, serta pascaterpaan el nino beberapa waktu lalu.

Jumlah paket sembako yang disediakan total mencapai 3.800. Khusus Tapin Utara dan Binuang masing-masing 1.000 paket sembako. Kemudian Lokpaikat, Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan masing-masing 600 paket sembako.

Dalam setiap paket berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng. 

"Sepaket sembako bisa ditebus dengan harga Rp94 ribu atau sudah disubsidi sebesar Rp55 ribu," papar Rakhmat.

Diketahui pasar murah menjelang Nataru merupakan yang kedua dilakukan dalam sebulan terakhir. Sebelumnya bersamaan dengan Tapin Expo, disediakan sebanyak 2.200 paket sembako murah.

Sementara berdasarkan data mingguan, harga beras, gula pasir, susu, dan daging sapi masih normal seperti sepekan sebelumnya.

Sedangkan harga cabai rawit mengalami penurunan dari Rp120 ribu menjadi Rp100 ribu. Sedangkan bawang merah yang sebelumnya Rp28 ribu, naik sedikit menjadi Rp29 ribu per kilogram.

"Semoga pasar murah dapat membantu warga Tapin untuk mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau," pungkas Rakhmat.

Editor


Komentar
Banner
Banner