Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Banjarmasin Pastikan Akan Ada Pengamanan

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat…

Featured-Image
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan akan menggelar rapat bersama sejumlah pihak untuk menentukan langkah pengamanan.

Hal tersebut dianggap penting, lantaran perhelatan Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kita pastikan akan tetap ada pengamanan di terminal, pelabuhan dan tempat-tempat lain dalam menghadapi libur Natal dan Tahun baru, namun untuk teknisnya masih akan kita bicarakan dengan TNI dan Pemko Banjarmasin,” ujarnya, Senin (14/12).

Soal sejumlah kegiatan yang biasa digelar pada malam tahun baru, seperti konvoi, keramaian di tempat umum dan hiburan, Kapolresta pun belum mau berspekulasi dan meminta menunggu hasil pertemuan nanti.

Namun ia memastikan, tetap akan ada pengawasan, pembatasan dan aturan main sesuai dengan protokol kesehatan jika hal tersebut memang diizinkan nantinya.

Terlepas dari diizinkan atau tidak kegiatan di malam tahun baru dan libur panjang, Kapolresta pun mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak keluar untuk merayakan tahun baru karena covid-19 masih ada di sekitar kita.

“Sekarang sudah mulai lagi ada zona merah, lebih baik dirumah saja, jangan terlalu euforia. Semoga Banjarmasin bisa kembali ke zona hijau,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner