Hot Borneo

Jelang Liga 1 Barito Putera Ziarah ke Kubah Guru Zuhdi, Ini Kesan Rizky Pora

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebelum melakoni laga Liga 1 musim 2022/2023, PS Barito Putera berziarah ke Kubah…

Featured-Image
Ziarah ke Kubah Guru Zuhdi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebelum melakoni laga Liga 1 musim 2022/2023, PS Barito Putera berziarah ke Kubah Guru Zuhdi, belakang Masjid Jami, Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara, Minggu (16/5/2022) malam.

CEO Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman seusai ziarah mengatakan, kedatangan untuk berziarah dan mendoakannya serta bersilaturahmi kepada adik guru Zuhdi.

“Yaitu guru As’ad dan guru zulkifli sekeluarga. Serta meneruskan silaturahmi yang selama ini terjalin, kita adalah murid-muridnya, dan dia adalah ketua dewan penasehat dari Barito Putera,” ujarnya.

Kemudian kata Bang Hasnur sapaan akrabnya, pihaknya juga meminta atau memohon bimbingan serta doa dari guru As’ad dan Guri Zulkifli menjelang Liga 1 2022/2023 bergulir.

“Mudah-mudahan kita bisa mengharumkan nama banua kita tercinta provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya, dalam rilis yang diterima bakabar.com, Selasa (17/5).

Disamping itu, pemain inti Barito Putera Rizky Pora yang turut ikut berziarah ke makam Guru Zuhdi mengaku memiliki kesan tersendiri.

“Alhamdulilah bisa ziarah ke makam Abah Guru (Guru Zuhdi), karena kalau menurut saya pribadikan saat saya kemarin mau menikah, beliau (Guru Zuhdi) yang menjadi walinya,” ucapnya.

Karena itu, Rizky Pora merasa sangat bersyukur bisa berziarah ke Makam Guru Zuhdi setelah beberapa waktu lalu terkendala jarak dan aturan Covid-19.

“Tahun kemarin karena Covid kita tim tidak bisa berkumpul disini, kita langsung kumpul di Jogja. Jadi tidak sempat ziarah-ziarah ke Abah Guru dan Kubah Guru Sekumpul juga,” jelasnya.

“Tapi, Alhamdulillah tahun ini kita dapat berziarah kesini dan tentu saya sangat bersyukur,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Rizky Pora ada beberapa hal yang selalu dia ingat pesan dari Guru Zuhdi kepada dirinya saat ingin bermain.

“Sebagai penasehat Barito Putera Guru Zuhdi berpesan yang paling saya ingat itu ‘bermain bola itu seperti ibadah’ jadi saat bermain kita harus istiqomah,” pungkasnya.

img

Cek mes Barito Putera. Foto-Istimewa

Cek Fasilitas Mes Barito Putera

Pada kesempatan malam itu, Hasnuryadi Sulaiman juga menyempatkan waktunya mengecek mes pemain di Jalan A Yani Kilometer 6, Kecamatan Banjarmasin Selatan guna.

Dijelaskan Bang Hasnur, sebelumnya mes tersebut sudah pernah digunakan pihaknya. Namun karena beberapa musim memiliki home base di luar sehingga sempat tidak ditinggali oleh pihaknya.

“Kita sudah pernah tinggal disini. Jadi tadi kami hanya mengeceknya saja, bagaimana fasilitasnya seperti kamar-kamarnya, toilet dan yang lainya apakah sudah cukup memadai,” ujarnya.

Kemudian dari pengakuan para pemain, kata Bang Hasnur yang sempat berkomunikasi disela kunjunganya itu. Mereka mengaku cukup cocok.

“Mudah – mudahan ke depannya mereka betah,” harapnya.

Bang Hasnur juga mengungkapkan, mes saat ini adalah mes sementara sampai pihaknya membagun mes sendiri yang permanen untuk Barito Putera.

“Sementara sudah ada perencanaanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bang Hasnur berharap kebersihan mas atau tempat tinggal sementara pemain Barito Putera ini, kebersihanya bisa tetap terjaga termasuk kenyamanan dari segi tempat tidur dan pendingin ruangannya.

Termasuk semua sarana lainya yang perlu diperhatikan, sehingga diharap bisa membuat para pemain nyaman dan betah.

“Sehingga menjaga kondisi pemain tetap bugar, serta mempererat kekompakannya,” harapnya.

Kemudian, mengenai pembagian kamar, menurut Bang Hasnur sudah sesuai dengan keinginan pemain yang tidak membeda bedakan senior maupun junior ataupun yang baru datang.

“Semua sama, semua saudara jadi harus merasakan hal yang sama,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner