Pemkab Tabalong

Jelang Lebaran, TPID Tabalong Pantau Harga Sembako di Pasar Wayau

Jelang lebaran idulfitri  2023 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Kabupaten Tabalong melakukan pemantauan harga sembako.

Featured-Image
TPID Kabupaten Tabalong memantau harga sembako di Pasar Desa Wayau. Foto - Tim TPID Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Jelang Hari Raya Idulfitri  2023, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Kabupaten Tabalong melakukan pemantauan harga sembako.

Pemantauan yang dipimpin Sekda Tabalong, Hj. Hamida Munawarah, dilakukan di Pasar Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Selasa (18/4). 

Sekda Tabalong,Hj Hamida Munawarah, mengungkapkan dari pantauan pihaknya harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Wayau ada yang mengalami kenaikan.

"Seperti telur ayam naik Rp4 ribu dari Rp29 ribu menjadi  Rp32 ribu per kilogram," ungkapnya.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Kotabaru Sebar Seribu Takjil ke Pengguna Jalan

"Ayam potong juga naik. Naiknya seribu rupiah per kilogram dari Rp 22 ribu menjadi Rp 23 ribu per kilogram," sambungnya.

Untuk menekan kenaikan harga, Pemkab Tabalong menggelar sejumlah pasar murah. Seperti yang dilaksanakan di Desa Juai, Kecamatan Tanjung.

"Untuk pasar murah kita siapkan lima ribu paket sembako murah bagi masyarakat dengan harapan tekan inflasi," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain A Yani, terpisah.

Baca Juga: Terima 13 Ribu Bibit Pohon, Sekda Banjar Apresiasi Gerakan 'Revolusi Hijau'

"Paket sembako senilai Rp100 ribu dijual ke masyarakat dengan harga Rp50 ribu dan sisanya disubsidi dari  APBD Kabupaten Tabalong," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner