Sport

Jelang Laga Lawan Persita, Pelatih Barito Kantongi Sederet Catatan

Barito Putera bakal menjamu Persita Tanggerang pada laga pedana kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024, di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura.

Featured-Image
Latihan para punggawa Laskar Antasari menjelang laga melawan Persita Tanggerang, Minggu, 2 Juli 2023. Foto: Instagram @psbaritoputeraofficial.

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera bakal menjamu Persita Tanggerang dalam partai perdana Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Banjar, Minggu (2/7) pukul 20.00 Wita.

Ini diprediksi akan menjadi duel sengit antar kedua klub. Ambisi meraih poin penuh jadi target besar tim tuan rumah untuk menuai hasil manis.

Sederet catatan penting telah dikantongi pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, untuk mengatasi perlawanan Laskar Cisadane.

"Kami sudah siapkan tim berlatih kurang lebih satu bulan setengah. inilah hari yang dinantikan semua pemain sepak bola Indonesia," papar Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (1/7).

Baca Juga: Jemaah Haji Tertua Asal Kalsel Wafat, Kemenag Ucapkan Bela Sungkawa

Baca Juga: 7 Makanan Penurun Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Selepas Iduladha

Lantas, Bayu Pradana cs pun diharapkan mengeluarkan segenap kemampuan untuk membungkam tim tamu.

"Berharap pemain mengeluarkan semua kemampuannya dan bisa bermain dengan lepas, karena kebiasaan tim pada laga perdana bermain tidak lepas, saya harap pemain bisa enjoy," harapnya.

Kecepatan yang dimiliki Persita Tangerang jadi salah satu hal yang diwaspadai pelatih kelahiran 28 November 1966 itu.

"Persita tim yang sangat baik, tahun lalu dia menutup kompetisi dengan begitu hebat. Menurut saya tim ini merupakan tim yang sangat cepat dan baik dalam organisasi permainan. Secara taktikal tim yang bagus," ujarnya.

Untuk mengatasi itu, Coach RD menekankan agar para punggawa Laskar Antasari bisa bermain dengan pola disiplin yang tinggi.

"Saya juga sudah mengingatkan kepada pemain, ini bisa jadi satu catatan untuk mereka siap dan sigap menghadapi Persita Tanggerang," tandasnya.

Sementara itu, bek sayap Barito Putera, Bagas Kaffa, berjanji akan bekerja keras pada laga perdana dan berharap bisa memberikan kontribusi untuk tim.

“Berharap kehadiran suporter membakar semangat kita sebagai pemain,” harapnya.

Di sisi lain, laga perdana nanti juga menjadi momen berharga Bagas karena bisa kembali bermain dengan saudara kembarnya setelah lama merumput di Eropa.

"Pasti. Apalagi sudah lama tidak bermain sama-sama. Jadi sangat ditunggu sekali momennya. Semoga bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner