Sport

Jelang Laga Barito Putera vs Persija Jakarta, Inilah Head-to-Head Antar Kedua Tim

Apahabar.com, JAKARTA – Liga 1 Indonesia memasuki pekan kesembilan yang akan di langsungkan pada hari Sabtu…

Featured-Image

Apahabar.com, JAKARTA - Liga 1 Indonesia memasuki pekan kesembilan yang akan di langsungkan pada hari Sabtu 10 September dan Minggu 11 September.

Terdapat beberapa tim papan atas yang akan melakoni pertandingan di pekan kesembilan tersebut. Jakarta, Sabtu (10/9).

Diantaranya tim Persija Jakarta yang akan melakoni pertandingan di stadion Demang Lehman markas Barito Putera yang akan diselenggarakan pada Minggu esok pukul 20.00 WIB, ditayangkan di Indosiar.

Kedua tim tersebut sebelumnya sudah bertemu di kompetisi tertinggi Indonesia sebanyak 16 kali pertemuan.

Persija unggul 7 kali kemenangan, sedangkan Barito Putera hanya meraih 5 kemenangan dan 4 kali hasil seri dari tim Macan Kemayoran tersebut.

Sebelumnya, Persija melawan Barito Putera berakhir dengan kemenangan Barito Putera 0-2 pada duel terakhir mereka di ajang kompetisi Piala Presiden bulan Juni lalu.

Saat ini, Persija Jakarta sedang dalam tren positif di Liga 1 setelah tim Macan Kemayoran tersebut mencatatkan empat kemenangan beruntun di kompetisi tertinggi Indonesia.

Empat kemenangan beruntun tim Macan Kemayoran tersebut diperoleh setelah menaklukan Rans Nusantara FC, Persita, Arema FC, dan Bahayangkara FC

Kini Persija berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 17 poin dari 8 pertandingan yang sudah mereka jalani

Sedangkan, lawannya Barito Putera, hanya mampu meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan dari tujuh laga yang sudah mereka lakoni.

Meski begitu, tim Macan Kemayoran tak boleh merasa jemawa dengan kondisi tim yang saat ini sedang dalam performa bagus.

Salah satu alasannya yakni klub asal Ibukota tersebut belum sekalipun meraih kemenangan ketika mereka bermain di Banjarmasin, Markas Barito Putera.

Terakhir kali, Persija mampu mengalahkan Barito Putera di markasnya yakni di Stadion Martapura pada tahun 2014.

Saat itu, Persija hanya meraih kemenangan tipis atas Barito dengan skor 2-1. Dua gol Macan Kemayoran dilesahkan oleh Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu. Sedangkan gol Barito, diciptakan oleh James Koko Lomell.

Nantinya, skuad Macan Kemayoran tidak bermain dengan kekuatan tim penuh. Pasalnya terdapat beberapa pemain yang harus absen karena membela Timnas Indonesis U-20 di ajang kualifikasi Piala Asia U-20.

Total ada lima pemain Persija yang absen di pertandingan tersebut, diantaranya Frangky Missa, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico Saputro dan Cahya Supriadi.

Jadwal Pekan Kesembilan Liga 1 2022/2023:

Sabtu, 10 September 2022

Bali United vs Dewa United - Pukul 15.30 WIB

PSS Sleman vs Persis Solo - Pukul 18.15 WIB

Rans Nusantara FC vs Persik Kediri - Pukul 18.15 WIB

PSM Makassar vs Persebaya Surabaya - Pukul 20.00 WIB

Minggu, 11 September 2022

Arema FC vs Persib Bandung - Pukul 15.30 WIB

Barito Putera vs Persija Jakarta - Pukul 20.00 WIB

(Farhan)



Komentar
Banner
Banner