Tak Berkategori

Jelang Kedatangan Kiai Ma’ruf Amin, Ratusan Personel Polisi Disiagakan

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang kedatangan KH Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan, ratusan personel kepolisian dari Polres…

Featured-Image
Ratusan personel Kepolisian dari Polres Banjarbaru akan disiagakan. Guna menjaga keamanan saat kedatangan KH Maruf Amin ke Bandara Syamsuddin Noor. Foto-Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Menjelang kedatangan KH Ma'ruf Amin ke Kalimantan Selatan, ratusan personel kepolisian dari Polres Banjarbaru disiagakan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kabag Ops Kompol Mujiono mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 311 personil kepolisian. Di mana nantinya ditugaskan untuk melakukan pengamanan, terkait kedatangan KH Ma'ruf Amin.

“Hari ini Rabu (23/1) kami melakukan apel persiapan pengamanan di Lapangan Banua Dirgantara AURI Syamsuddin Noor serta melakukan pembagian tugas personel, dengan memakai system Tactical Floor Game (TFG),” ungkapnya pada bakabar.com.

Baca Juga:Kiai Ma'ruf Sambangi Kalsel, Agendakan Ziarah ke Sekumpul

Dia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan nantinya akan dibagi menjadi tiga. Mulai dari pengamanan jalur, pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup.

"Untuk pengamanan jalur, difokuskan untuk mengantisipasi lalu lintas. Saat rombongan KH Ma'ruf Amin melintas, nantinya tidak mengalami gangguan,” terangnya.

Sedangkan untuk personel yang ditugaskan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup, difokuskan untuk mengantisipasi gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Rencananya KH Maruf Amin akan tiba di Kalimantan Selatan Kamis (24/1) besok. Guna menghadiri Banua Bertabligh di Binuang, Kabupaten Tapin dan rangkaian agenda lainnya.

Baca Juga:Belajar dari Daun Salam, Kiai Ma'ruf Mau Jadi Cawapres

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner