Hot Borneo

Jelang Keberangkatan, Satu Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Banjar Wafat

Menjelang Keberangkatan, Satu Calon Haji Asal Kabupaten Banjar, Kalsel wafat meninggal dunia

Featured-Image
Foto ilustrasi jemaah haji. foto-dok. apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Inalillahi wainnailaihi raji'un. Satu orang jemaah calon jemaah haji asal Kabupaten Banjar, Kalsel, meninggal dunia pada Kamis (25/5/2023) sore.

Almarhumah bernama Awariyah Masyuni Majri berusia 50 tahun 4 bulan, warga Jalan Datu Panjang, Desa Madikapau Timur, Kecamatan Karang Intan.

Dari data Kantor Kemenag Kalsel, almarhumah adalah salah satu calon jemaah haji Kalsel yang akan diberangkatkan pada kloter 1 tanggal 29 Mei 2023. Ia tercatat mendaftar sebagai calon jemaah haji pada 9 Desember 2010 silam.

"Keluarga besar Kementerian Agama Kalsel dan PPIH Embarkasi Banjarmasin turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah. Semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin.

Tambrin menceritakan, meninggalnya calon jemaah haji menjelang keberangkatan sudah sering terjadi, bahkan ada yang sudah sampai di embarkasi meninggal dunia.

“Seperti kasus dua hari yang lalu diberitakan satu orang jemaah haji asal Surabaya satu hari menjelang keberangkatan meninggal dunia,” katanya.

Padahal, kata Tambrin, operasional pemberangkatan haji tinggal menghitung hari di mana tentu sudah banyak persiapan dan rencana yang sudah dilakukan untuk berangkat ke Tanah Suci Makah.

"Akan tetapi sebagai manusia kita hanya bisa berencana, namun Allah SWT jua lah yang menentukan dan menghendaki," tuturnya.

Ia mengajak mengajak kepada seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya dan penting untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar diberikan kesehatan dan keselamatan serta kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji.

"Semoga semua jemaah haji diberikan umur yang panjang dan kesempatan dapat melaksanakan haji dengan sempurna, khususnya jemaah haji di Banua kita Kalsel ini," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner