pemko banjarmasin

Jelang Idulfitri, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kebanjiran Penumpang

Menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin kebanjiran calon penumpang.

Featured-Image
Wali Kota Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda Banjarmasin meninjau situasi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Selasa (18/4). Foto: Humas Pemkot Banjarmasin.

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin kebanjiran calon penumpang.

Kondisi itu terlihat, saat Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (18/04).

"Kita ingin pastikan bahwa seluruh penumpang itu terangkut dengan baik," ungkap Ibnu Sina.

Dari hasil pantauan Ibnu, masih terdapat kendala di lapangan. Seperti kapasitas kapal untuk angkutan truk. Pihaknya pun merasa, saat ini masih kekurangan kapal pengangkutan khusus angkutan besar.

"Namun untuk penumpang cukup. Kita prediksi puncaknya dalam 2 hari ini. Yakni tanggal 19 sampai 20 April," tuturnya.

Ibnu menuturkan, sesuai prediksi dari Pelindo III Banjarmasin, puncak arus mudik lebaran tahun ini mencapai angka 15 ribu penumpang.

"Dalam satu pekan ini mudah-mudahan terangkut semua. Hanya kendalanya angkutan truk dan ekspedisi yang ada pembatasan di Surabaya-nya," jelasnya.

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu berharap, arus mudik maupun arus balik di Kota Seribu Sungai berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.

"Baik dari dan menuju Trisakti ini berjalan lancar. Dan kawan-kawan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang, Imam Ali mengaku sudah berada di tiga hari di pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Pria yang berasal dari Sengayam, Kotabaru mengaku kesulitan mendapatkan tiket kapal untuk pulang kampung ke Surabaya.

"Sudah tiga hari disini kesulitan mendapatkan tiket," ujarnya singkat.

Editor


Komentar
Banner
Banner