Pemkab Tabalong

Jelang Iduladha, Pemkab Tabalong Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) menggelar gerakan pangan murah.

Featured-Image
Bupati Tabalong,Anang Syakhfiani, meninjau pelaksanaan gerakan pangan murah di Taman Giat Kota Tanjung. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau dikenal sebagai pasar murah.

Kegiatan pasar murah yang bertujuan untuk menyediakan pangan yang murah dan terjangkau bagi masyarakat itu di pusatkan di Taman Giat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Senin (26/6).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menghadapi hari raya Iduladha sekaligus menekan inflasi. "Melalui gerakan pasar murah ini kita ingin memastikan ketersediaan pangan di Tabalong hingga saat ini masih cukup," terangnya.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Kotabaru Gelar Pasar Murah

Untuk itu, Anang meminta masyarakat agar tidak melakukan punic buying atau belanja secara berlebihan. Ia pun mengajak semua pihak untuk melanjutkan upaya-upaya seperti itu dalam kaitan untuk mengendalikan inflasi.

"Dan membantu masyarakat agar memperoleh pangan dengan harga murah dan terjangkau," jelas Anang.

Tidak lupa Bupati Anang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya terhadap gerakan pangan murah (GPM) sehingga terlaksana dengan lancar dan aman.

Editor
Komentar
Banner
Banner