Pemkab Balangan

Jelang Idul Adha, Pemkab Balangan Cek Kesehatan Hewan Kurban

apahabar.com, BALANGAN – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H atau yang sering disebut hari…

Featured-Image
Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Balangan mencek kesehatan hewan kurban. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALANGAN – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H atau yang sering disebut hari raya kurban, Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Balangan melakukan pemeriksaan hewan kurban yang ada di Kabupaten Balangan.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Ayu Asrinah mengatakan, jadwal pemeriksaan hari ini dilaksanakan di beberapa wilayah yang banyak menjual hewan kurban, di Kecamatan Lampihong dan Paringin.

"Rencananya kita hari ini ke daerah Lampihong, yaitu di Desa Lajar, Mundar, Lampihong selatan, Tampang dan Simpang Tiga serta kecamatan Paringin di desa Bungin," ujarnya.

Sementara itu, Budi Raharjo pemilik kandang hewan kurban di Desa Bungin Kecamatan Paringin menjelaskan, biasanya memang ada perwakilan dinas yang akan datang untuk melakukan pemeriksaan.

"Untuk sapi biasanya kami dari kandang itu di terapi dulu. Kita suntik dan di beri vitamin sama obat cacing supaya sapinya dikurbankan sehat," tuturnya.

Sebelumnya, monitoring Dinas Pertanian Bidang Perternakan terhadap beberapa penjual hewan kurban yang ada di wilayah Kabupaten Balangan dilaksanakan, Rabu (14/07).



Komentar
Banner
Banner