Pemprov Kalsel

Jelang HUT RI, Calon Paskibraka Diseleksi Ketat

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah, membuka pelatihan pasukan pengibar bendera…

Featured-Image
Kepala Dispora Kalsel membuka pelatihan paskibraka Kalsel untuk HUT RI ke 75 di Hotel Fave Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah, membuka pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada peringatan HUT RI ke-75 di Hotel Fave Banjarbaru, Sabtu (8/8).

“Hari ini serah terima Adik-adik untuk memasuki pelatihan paskibraka tingkat Provinsi Kalsel. Mereka ini masih calon, karena kalau nanti dalam pelatihan tidak sesuai target bisa kita lakukan penggantian segera, ” beber Hermansyah kepada bakabar.com.

Melalui seleksi ketat, diharapkan calon paskibraka tersebut dapat memiliki jiwa kompetensi yang sehat di antara sesamanya. Selain itu juga agar memacu semangat mereka dalam berlatih dan menampilkan hasil yang terbaik.

“Sebenarnya jumlahnya 39, tapi yang terpilih hanya 8. Masing-masing 3 orang untuk tim pagi dan sore, serta 1 cadangan. Namun nanti pada saat dikukuhkan akan dikumpulkan semua dari Kabupaten/kota untuk pembinaan, ” sebutnya

Pengurangan jumlah paskibraka ini menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 yang masih masif terjadi di Indonesia. Presiden melalui Kepala Sekretariat Negara juga telah memberikan instruksi terkait hal tersebut.

“Kesempatan yang diberikan ini tolong diikuti dengan sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Ini tidak terlepas dari upaya menyiapkan generasi muda, generasi emas Kalsel, ” pesan dia.

Pelatihan sendiri akan dilaksanakan hingga 18 Agustus mendatang. Dispora Kalsel juga menyiapkan pelatih yang kompeten untuk melakukan pendampingan hingga selesai.

“Di masa pandemi ini, protokol kesehatan terus kita jalankan. Nanti juga akan ada pembinaan-pembinaan terkait dengan wawasan kebangsaan dan sebagainya, ” ujarnya

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner