Kalsel

Jelang HUT PMI ke-70, Duta Mall Banjarmasin Gelar Baksos Donor Darah

apahabar.com, BANJARMASIN – Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan donor darah cenderung menurun. Hal ini…

Featured-Image
Manajemen Duta Mall Banjarmasin menggandeng PMI kota Banjarmasin menggelar bakti sosial donor darah.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan donor darah cenderung menurun. Hal ini disebabkan penerapan social distancing yang digalakkan pemerintah. Kondisi itu berdampak pada stok darah di PMI kota Banjarmasin.

Manajemen Duta Mall Banjarmasin menggandeng PMI kota Banjarmasin untuk menggelar donor darah di masa new normal, Kamis (10/9).

Bertempat di Hall B Atrium Duta Mall 2 lantai 1 sejak pukul 12.00 Wita, pelaksanaan donor darah ini cukup diminati pengunjung mall. Markom Humas Duta Mall Banjarmasin, Annisa mengaku terkejut dengan antusiasme pengunjung untuk mendonorkan darahnya.

"Acara dijadwalkan mulai pukul 12.00 wita, namun pengunjung sudah antre sejak pukul 11.30 wita," ungkap Annisa kepada bakabar.com di Banjarmasin.

Annisa menambahkan, pihaknya cukup bersyukur bisa kembali menggelar Baksos donor darah ini di ruang publik pada masa pandemi Covid-19. Menurutnya, kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Palang Merah Indonesia ke-70 yang jatuh pada 17 September 2020 mendatang.

"Tapi semua tetap mengacu pada prosedur protokol kesehatan yang ada," tegas wanita berhijab itu.

Salah satu pendonor asal Banjarmasin, Nely Safitri (17) mengaku senang bisa berbuat untuk sesama lewat donor darah kali ini. "Saya baru dua kali ini donor, badan rasanya semakin enteng dan sehat," ungkapnya.

Sebagai informasi, bakti sosial donor darah yang diinisiasi oleh Duta Mall Banjarmasin ini rencananya akan digelar secara rutin setiap akhir pekan selama bulan September 2020.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner