Religi

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Satlantas Banjar Rutin Gelar Razia

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul ke 15, jajaran Satlantas Polres Banjar gencar melakukan…

Featured-Image
menjelang haul guru sekumpul ke 15, Jajaran Satlantas Polres Banjar menggelar razia di Jl A Yani depan Gedung Juang Martapura, Kamis (23/1) pagi. Foto-apahabar.com/hendra

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul ke 15, jajaran Satlantas Polres Banjar gencar melakukan razia kendaraan roda dua.

Jika Rabu (22/1) kemarin razia dilakukan di depan Polsek Martapura Kota, Kamis (23/1) hari ini razia digelar di Jalan A Yani depan Gedung Juang Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul ke 15; Seluruh Karyawan Pasar Sekumpul Disiapkan Layani Jemaah

"Selain menyongsong acara besar Haul Abah Guru Sekumpul, kita ingin kelancaran, kedisiplinan pengguna jalan kita tertibkan, supaya nanti tidak ada hambatan lah. Setidaknya berkurang dari tahun kemarin," ujar Kasatlantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana melalui Kaur Mintu Satlantas Ipda Marjuki.

Operasi razia ini, lanjut Marjuki, merupakan kegiatan rutin yang digelar tiga kali dalam sepekan, dengan durasi 45 menit sekali operasi.

img

Foto-bakabar.com/hendra

"Rata-rata dalam sekali razia kita mendapati 100 pelanggaran roda dua. Ini artinya kedisiplinan lalu lintas di Kabupaten Banjar saat ini berkurang. Makanya harus kita tingkatkan, apalagi menjelang haul ini," paparnya.

Dari pantauanbakabar.com, ratusan pengendara roda dua yang melintas di Jalan A Yani terjaring razia. Di antaranya para pelajar dan para pengendara yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat menyurat kendaraan.

Baca Juga: Jelang Haul Guru Sekumpul, Benda Pusaka Rasulullah Akan Dipamerkan di Martapura

Reporter: ahc22Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner