Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Hari Pencoblosan, Tanbu Expo Ditutup Sementara

apahabar.com, BATULICIN – Memasuki masa tenang jelang hari pencoblosan Pemilu 2019, pameran Tanah Bumbu (Tanbu) Expo…

Featured-Image
Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah, saat mengunjungi Tanbu Expo 2019. Foto-MC Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Memasuki masa tenang jelang hari pencoblosan Pemilu 2019, pameran Tanah Bumbu (Tanbu) Expo yang digelar untuk memeriahkan Pesona Mappanre Ri Tasi ditutup untuk sementara.

“Untuk panggung dan pameran ditutup sementara mulai hari ini,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu, Hamaluddin Taher, Hamaluddin Taher, kepada bakabar.com, Senin (15/4).

Tanbu Expo yang dilaksanakan di Pantai Pagatan mulai dibuka pada 8 April 2019. Karena digelar bertepatan dengan pesta demokrasi lima tahunan, Pemkab Tanbu menutup pameran pembangunan dari 15 April sampai 19 April. Tanbu Expo akan dibuka kembali pada 20 April 2019.

Baca Juga: Portal lindungihakpilihmu.kpu.go.id Ditutup, Simak Arahan KPU Kalsel

Namun, kata Hamal, pihak panitia masih mengizinkan ada aktivitas di luar aktivitas di pameran pembangunan dan penampilan seni dan budaya di atas panggung.

“Untuk pedagang masih boleh jualan,” kata Hamal

Lalu, apakah dengan adanya penutupan sementara tersebut mengganggu jalannya kegiatan Tanbu Expo dan Pesona Mappanre Ri Tasi secara umum?

Hamal menyebut penutupan sementara itu tidak akan mengurangi daya tarik Pesona Mappanre Ri Tasi. Justru sebaliknya, pemerintah daerah memiliki kesempatan untuk mengevaluasi dan mengatur hal-hal apa saja yang perlu dibenahi dalam kegiatan tersebut.

“Sebenarnya tidak mengganggu. Justru panitia bisa bernafas dulu dan mengatur kembali apa saja yang perlu dibenahi,” tandasnya.

Baca Juga: 17 April Libur Nasional, Wagub Hadi: Bukan untuk Berwisata tapi Nyoblos

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner