Kalsel

Jelang Harganas, Pemprov Kalsel Mulai Bersiap

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mulai bersiap menjelang digelarnya Harganas (Hari Keluarga…

Featured-Image
Ketua Harian Harganas, PLT Disduk Capil KB Prov Kalsel, Siswansyah saat diwawancara awak media. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mulai bersiap menjelang digelarnya Harganas (Hari Keluarga Nasional) pada Senin (1/7/2019).

“Rangkaian acaranya memang dari hari ini, tanggal 1, tamu-tamu datang, panitia pusat datang, dan persiapan fisik maupun non fisik seperti pemasangan tenda,” ujar Ketua Harian harganas, PLT Disduk Capil KB Prov Kalsel, Siswansyah di Halaman Kantor Gubernur Kalsel pagi ini.

Baca Juga: Wisata Susur Sungai Martapura Saat Harganas 24 Jam

Siswansyah menjelaskan, untuk kegiatan hari ini lebih ke persiapan, sementara esok adalah finalisasinya.

“Besok finalisasinya, untuk pelayanan massal administrasi kita ada Puspamadu (pusat pelayanan masyarakat terpadu). Seperti pelayanan sim, pajak, perbankan, Akte Kelahiran, KIA (kesehatan ibu dan anak) itu lokasinya di luar, mobile tersendiri ada dinas kependudukan catatan sipilnya,” lanjutnya.

Untuk pembuatan akta kelahiran, sambung Siswansyah, terbuka untuk umum selama memiliki KK (kartu keluarga). Untuk KIA jumlahnya ada 5000 yang diperuntukkan khusus Banjar Bakula.

“KIA jumlahnya ada 5000 khusus Banjar Bakula; Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru, Kab. Banjar, Tanah Laut, karena dicatatkan nama namanya di rekor muri. Artinya sepanjang memenuhi persyaratan yang penting punya KK (kartu keluarga),” jelasnya.

Perlu diketahui untuk pelayanan di masing masing kabupaten/kota telah menyediakan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM) atau teknisinya sendiri.

Baca Juga: Kuatkan Jaringan, Diskominfo Kalsel Siap Sukseskan Harganas

Reporter: Ahc06
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner