Sport

Jelang Hadapi PSS Sleman, Pelatih Barito Putera Waspadai Perubahan Strategi Lawan

Barito Putera akan menjalani laga kandang melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7) besok.

Featured-Image
Latihan punggawa Barito Putera menjelang laga melawan PSS Sleman

bakabar.com, BANJARBARU - Barito Putera akan menjalani laga kandang melawan PSS Sleman pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7) besok.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat kedua tim saat ini sedang dalam performa yang sama-sama baik.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku, sudah mempelajari gaya permainan PSS Slemen khususnya saat menang di kandang Bali United. 

"Hal hebat mereka lakukan ketika mereka mengalahkan Bali United di kandang lawan. Satu prestasi yang sangat patut kita waspadai," kata RD, sapaan akrabnya saat sesi konferensi pers , Kamis (13/7). 

Sederet persiapan, kata RD, juga sudah dilakukan untuk mengantisipasi permainan im lawan. Termasuk soal transisi saat pemain kehilangan bola.

"Apa yang harus dilakukan pemain dan itu sudah saya ingatkan ke pemain. Evaluasi yang terjadi di belakang kemarin saat melawan Persebaya adalah sebuah pembelajaran dan itu adalah hal penting untuk pemain," bebernya.

Selain itu, perubahan strategi di tim lawan selama jalannya pertandingan juga jadi atensi. 

"Sepak bola ini dinamis, terkadang sudah kita siapkan antisipasi, tapi hal lain bisa terjadi. Intinya disiplin jangan lengah dan fokus dalam konsentrasi," tandasnya. 

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengakui bahwa tim Laskar Antasari merupakan tim yang bagus.

"Barito adalah tim yang bagus, mereka punya pelatih lokal yang bagus, saya mengucapkan selamat kepada coach Rahmad karena sukses membangun tim. Barito tim yang efisien dan memiliki motivasi tinggi," ungkapnya. 

Kendati demikian, ia tetap menargetkan kemenangan untuk melanjutkan tren positif anak asuhnya. 

"Kita harus melanjutkan tren bahagia saat melawan Barito. Besok pertarungan taktikal antara kedua tim yang bagus," tekannya. 

Di sisi lain, sang arsitek asal Rumania itu juga menekankan kepada pemainnya untuk bermain indah di lapangan. 

"Pemain harus menghormati lawan dan wasit karena kita datang untuk bermain bola yang bagus dan tidak ada yang cedera," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner