Sport

Jelang Barito Putera vs Persela, Laskar Antasari Ditunggu Catatan Langka

apahabar.com, DENPASAR – Berhasil mengais dua kemenangan beruntun di BRI Liga 1, Barito Putera ditunggu catatan…

Featured-Image
Dalam pertemuan pertama di BRI Liga 1 musim 2021/2022, Barito Putera ditahan Persela Lamongan 1-1. Foto: Okezone

bakabar.com, DENPASAR – Berhasil mengais dua kemenangan beruntun di BRI Liga 1, Barito Putera ditunggu catatan langka dalam pertandingan berikutnya kontra Persela Lamongan.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (18/2) malam.

Menjelang pertemuan tersebut, kondisi dan posisi Barito sedikit lebih baik dibandingkan Persela Lamongan.

Laskar Antasari dalam tren positif, setelah mendapat dua kemenangan beruntun masing-masing atas PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

Imbasnya Barito Putera pun berhasil keluar dari zona degradasi. Mengemas 20 poin, Rizky Rizaldi Pora cs bertengger di peringkat 15 klasemen sementara.

Sebaliknya Persela Lamongan tertahan di posisi 17 dan mereka perlu tambahan 3 poin untuk melepaskan diri dari zona merah.

Masalahnya Laskar Joko Tingkir belum pernah menang dalam 16 pertandingan terakhir. Dilansir dari IndoSport, kemenangan terakhir Persela terjadi 25 Oktober 2021, ketika menjamu Persik Kediri.

Di atas kertas, catatan minor Persela cukup menguntungkan Barito Putera untuk meraih kemenangan dan mempertahankan posisi di zona aman.

Di sisi lain, kemenangan juga akan melahirkan catatan langka di BRI Liga 1 musim 2021/20222. Tercatat sepanjang musim, Barito belum pernah meraih tiga kemenangan beruntun alias hattrick 3 poin.

Justru yang terjadi, skuat asuhan Rahmad Darmawan ini menelan hattrick kekalahan ketika ditundukkan PSM Makassar dan Bhayangkara FC dengan skor 1-2, serta PSS Sleman 0-1.

Bahkan di akhir putaran pertama, Barito pernah menderita empat kekalahan beruntun. Diawali ditekuk Arema FC dengan skor 1-2, Madura United 0-3, Persebaya 0-2 dan Persik Kediri 0-2.



Komentar
Banner
Banner