Pemkot Banjarbaru

Jawara iBangga Award di Kalsel, Banjarbaru Melenggang ke Tingkat Nasional

Kota Banjarbaru berhasil menduduki urutan pertama sekaligus bergelar “Juara 1” dalam ajang penilaian Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award Tahun 2024.

Featured-Image
Usai juara di tingkat provinsi, Aditya Mufti Ariffin menargetkan Banjarbaru menjuarai iBangga Award tingkat nasional. Foto: Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Satu lagi prestasi yang diraih Pemkot Banjarbaru selama kepemimpinan HM Aditya Mufti Ariffin.

Prestasi terakhir yang diraih adalah menduduki urutan pertama Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Diselenggarakan oleh BKKBN, nilai iBangga yang diperoleh Banjarbaru mencapai 13,885 poin atau tertinggi di antara kabupaten/kota lain di Kalsel.

Adapun peringkat kedua ditempati Hulu Sungai Tengah dengan 10,655 poin, serta Balangan yang memperoleh 10,100 poin di urutan ketiga.

“Alhamdulillah menjelang Idulfitri 1445 Hijriah, Banjarbaru mendapat kabar bahagia karena berhasil menempati peringkat teratas iBangga Award 2024 Tingkat Provinsi Kalsel," ungkap Aditya, Jumat (5/4).

Penilaian yang dilakukan BKKBN berlangsung dalam tiga tahapan. Diawali dengan penilaian administratif, verifikasi dokumen dan peninjauan lapangan, serta penilaian dan penetapan pemenang.

iBangga Award sendiri merupakan ajang pengukuran kualitas keluarga yang ditunjukkan melalui ketenteraman, kemandirian dan kebahagiaan. Indikator ini dibuat untuk menggambarkan peran dan fungsi keluarga dalam sebuah wilayah.

"Kesolidan kerja sama semua SKPD di Pemkot Banjarbaru yang berperan besar atas pencapaian tersebut," tegas Aditya.

Setelah menjadi jawara di tingkat provinsi, Banjarbaru berhak diikutsertakan dalam penilaian di tingkat nasional dalam beberapa waktu yang akan datang.

Mengingat potensi yang dimiliki, Aditya menaruh harapan agar Banjarbaru juga meraih prestasi di level nasional. 

"iBangga Award merupakan apresiasi kepada daerah yang telah melaksanakan program pembangunan keluarga dengan baik. Ini sudah berhasil dibuktikan dengan menduduki urutan pertama di tingkat provinsi," beber Aditya.

"Target selanjutnya adalah di level nasional. Bismillah semoga Banjarbaru bisa meraih hasil terbaik,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner