Tak Berkategori

Jauh-jauh dari Kotabaru, Pemali Juarai Lomba Balogo Kalsel di Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Tak percuma jauh-jauh datang dari Kotabaru, Pemali menjuarai Lomba Balogo Kalimantan Selatan di…

Featured-Image
Pemali Kotabaru berhasil menjuarai Lomba Balogo Kalsel yang digelar dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Batola ke-62. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Tak percuma jauh-jauh datang dari Kotabaru, Pemali menjuarai Lomba Balogo Kalimantan Selatan di Marabahan, Barito Kuala.

Dalam putaran final yang berlangsung di Gedung Serbaguna Marabahan, Kamis (6/1), Pemali berhasil menyisihkan 15 regu dari berbagai kabupaten/kota.

Digawangi Riduansyah, Sofiandi dan Alfi, Pemali membukukan total nilai 27. Konsistensi membukukan poin besar sejak naik pertama menjadi kunci kemenangan.

“Alhamdulillah tidak percuma kami berlatih setiap malam. Makanya kami berani menargetkan juara, meski lawan yang dihadapi tidak bisa dianggap remeh,” ungkap Riduansyah.

Uniknya event balogo sebesar di Batola ini belum pernah digelar di Kotabaru. Untuk melatih mental bertanding, mereka hanya menggelar kejuaraan antar komunitas di Bumi Saijaan.

“Kami berharap dengan keberhasilan menjadi juara di Batola, dapat menggugah perhatian Pemkab Kotabaru agar juga memperhatikan perkembangan balogo,” timpal Sofiandi.

Atas keberhasilan menjadi juara Lomba Balogo Kalsel di Batola, Pemali berhak membawa pulang trofi dan uang hadiah sebesar Rp6,5 juta.

Adapun peringkat kedua ditempati Dayunk HMB Tanah Bumbu dengan total nilai 24, sehingga memperoleh uang hadiah senila Rp5,5 juta.

Sedangkan urutan ketiga diduduki Bagantar Tapin yang membukukan total nilai 23. Posisi berikutnya berturut-turut ditempati Blok M Kotabaru, Canting Langit Balangan dan TRBB Tapin

Sesuai keinginan Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) selaku penyelenggara, berjanji konsisten menggelar event lomba balogo.

“Insyaallah kita akan bertemu lagi di edisi 2023 dengan lingkup peserta yang lebih luas, serta hadiah senilai Rp10 juta untuk juara,” sahut Akhmad Wahyuni, Ketua KORMI Batola.

img

Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, menerima kenang-kenangan dari Pemali Kotabaru berupa penampak dan logo. Foto: bakabar.com/Bastian Alkaf



Komentar
Banner
Banner