Kalsel

Janji Paman Birin di Periode Kedua Jadi Gubernur Kalsel Usai Dilantik

apahabar.com, BANJARMASIN – H Sahbirin Noor atau Paman Birin melontarkan janji usai dilantik Presiden Joko Widodo…

Featured-Image
H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin resmi dilantik jadi Gubernur Kalsel, Rabu (25/8). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – H Sahbirin Noor atau Paman Birin melontarkan janji usai dilantik Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu (25/8).

Dalam pelantikan Gubernur Kalsel yang berlangsung singkat itu, Paman Birin didampingi Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin.

Usai dilantik jadi Gubernur Kalsel di perioder kedua, Paman Birin berjanji segera merealisasikan program visi dan misinya.

Hal itu disampaikan Paman Birin setelah dilantik di Istana Kepresidenan pukul 14.30 WIB.

“Kita akan menjalankan visi misi kita terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan,” kata Paman Birin.

Selain fokus untuk menjalankan program visi -misi, ia juga akan meningkatkan penanganan Covid-19 di Kalsel.

Sebab sejumlah kabupaten/kota di Kalsel menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV untuk menekan Covid-19.

Di sisi lain, Paman Birin juga memastikan di periode kedua kepemimpinannya ini akan meningkatkan sinergi dengan pemerintah kabupaten/kota hingga pusat.
“Semua program pemerintah provinsi akan kita koordinasikan dengan pemerintah pusat dan Kabupaten Kota biar laju pembangunan bisa maksimal,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam bebat kandidat Gubernur Kalsel pasangan Sabirin-Muhidin (BirinMu) memaparkan sejumlah visi misi yang akan jalankan.

Pertama, pasangan ini menargetkan agar provinsi tersebut lebih makmur dan segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Kedua, menjadi provinsi yang baik dengan melanjutkan pembangunan serta memperhatikan keseimbangan antara sosial ekonomi dan lingkungan hidup.

Ketiga adalah menjadi pintu gerbang bagi Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur yang ditargetkan selesai 2024. Kalsel berbatasan langsung dengan Kaltim, sehingga kondisi ini diharapkan menjadi kawasan strategis di samping IKN.

Adapun misi yang diusung pasangan itu adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata baik di pedesaan maupun perkotaan.

Misi lainnya adalah memperkuat sarana prasarana dasar dan perekonomian. Selain itu, keduanya juga berjanji memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih fokus pada pelayanan publik atau memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Misi terakhir adalah memperbaiki lingkungan hidup dan memperkuat ketahanan bencana.

Paman Birin Resmi Dilantik Jadi Gubernur Kalsel

Komentar
Banner
Banner