Pemkab Banjar

Jangan Lewatkan, Final Festival Becatuk Dauh di CBS Martapura Malam Ini!

Malam ini Grand Final Festival Becatuk Dauh di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (11/4) malam ke-21 Ramadan 1444 Hijriah

Featured-Image
Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie saat membuka resmi Festival Becatuk Dauh, di halaman Kantor Disbudporapar, Senin (20/3). Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Saksikan malam ini Grand Final Festival Becatuk Dauh yang digelar di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (11/4), tepat malam ke-21 Ramadan 1444 Hijriah.

Final Festival Becatuk Dauh menyisakan 9 grup dari 28 grup, di mana sudah dilakukan babak penyisihan pada 20 - 22 Maret lalu.

"Dilaksanakan setelah salat Tarawih malam ini," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, Haris Rifani.

Ia menjelaskan, final akan memperebutkan piala bergilir serta hadiah total 38 juta rupiah.

Haris menilai, Festival Becatuk Dauh kali ini akan meriah, pasalnya sudah tiga edisi Ramadan tidak lagi digelar lantaran Pandemi Covis-19.

"Sejak babak penyisihan peserta dan penonton sangat antusias, apalagi malam ini," tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan Festival Becatuk Dauh bertujuan melestarikan budaya yang bernuansa religi.

"Sekaligus penguatan karakter dan kehidupan masyarakat agamis, dengan sub prioritas penyelenggaraan even keagamaan dan kebudayaan," pungkasnya.

Adapun peserta Grand Final Festival Becatuk Dauh malam ini yaitu:
1. Annadhir Junior
2. Islahul Ummah
3. Al-Banjari
4. Syahab Islahul Ummah
5. Darul Muflihin
6. Al-Ishlah
7. Baitul Huda
8. Arraudhah Senior
9. Al-Munir

Editor


Komentar
Banner
Banner