Harjad Banjarmasin

Jalan Santai dan Bersih-bersih Lingkungan Meriahkan Harjad Banjarmasin ke-493

apahabar.com, BANJARMASIN – Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam ruang lingkup Kota Banjarmasin turut berperan…

Featured-Image
Ratusan peserta mengikuti jalan santai yang digagas Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam ruang lingkup Kota Banjarmasin turut berperan menyemarakkan momentum Hari Jadi ke-493.

Salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin. Di bawah pimpinan Ariffin Noor, SKPD yang fokus pada pembangunan infrastruktur itu menggelar jalan santai yang dihadiri keluarga besar ASN Dinas PUPR Banjarmasin.

Kegiatan dipusatkan di Kantor Dinas PUPR Banjarmasin, Jalan H. Hasan Basri pada Jumat (20/09). Mengambil rute sekitar 2 kilometer, jalan santai dimeriahkan dengan beberapa undian doorprize.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Ariffin Noor, mengajak banyak pihak untuk berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai sekaligus merasakan euforia Hari Jadi Banjarmasin.

“Kita mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama bergembira, memberikan semangat pada masyarakat untuk ikut bersuka cita di hari jadi Banjarmasin,” kata Ariffin.

Tak cukup dengan jalan santai, ratusan peserta juga turut membersihkan sampah yang dilalui di sepanjang rute.

“Saya kira ini satu momentum kebersamaan kita semua dalam memeriahkan hari jadi,”ujar mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kalsel.

Ia berharap momentum hari jadi menjadi satu penyemangat seluruh lapisan masyarakat dalam membangun daerah, menuju Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman).

Dinas PUPR Kota Banjarmasin juga terus berinovasi agar infrastruktur dan tata ruang kota berjuluk Seribu Sungai itu lancar, sehingga tidak membuat masyarakat resah.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk terus mengalirkan aspirasi masyarakat sehingga ditangani oleh PUPR,” harapnya. (Adv)

Baca Juga: Sambut Harjad Banjarmasin ke-493, DPRD Laksanakan Paripurna Istimewa

Baca Juga: Sambut Harjad Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah

Baca Juga:Rangkaian Harjad Banjarmasin, Ibnu Sina Tunjuk Pemenang Lomba 'Bakudak'

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner