Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul

Jalan Menuju Lokasi Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul Diperlebar

"Setengah meter ke kiri, setengahnya lagi ke kanan," imbuh Kodir, penjaga kediaman pribadi Paman Birin, Selasa (17/1).

bakabar.com, BANJARBARU - Demi mendukung gelaran haul ke-18 Abah Guru Sekumpul, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat juga diperlebar. Pelebaran jalan sendiri sekitar 1 meter.

"Setengah meter ke kiri, setengahnya lagi ke kanan," imbuh Kodir, penjaga kediaman pribadi Paman Birin, Selasa (17/1).

Adapun panjang jalan yang diperlebar, Kodir menjelaskan, dari depan rumah pribadi Paman Birin hingga ke pertigaan Desa Dalam Pagar. "Kurang lebih 1,6 kilometer," kata dia.

Di sisi lain, Dinas PUPR Kalsel juga memperbaiki sepanjang ruas Jalan Sungai Lulut hingga Jalan Berlian, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Ketahui Akses Menuju Lokasi Haul Guru Sekumpul di Martapura

Jalan penghubung Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar ini akan menjadi jalan utama menuju titik haul akbar di Kampung Keramat, kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin.

"Dari Jalan Berlian sudah 2,5 kilometer dilakukan perbaikan, sampai Jalan Sungai Lulut,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan.

Ruas jalan yang diperbaiki pihaknya merupakan akses jalur provinsi dan juga akses jalan di Cindai Alus menuju Bandara Syamsudin Noor. Terkait itu, Solhan juga meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru.

Haul akbar Guru Sekumpul digelar di kediaman Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Acaranya dilangsungkan pada 26 Januari 2023 atau malam Jumat bakda Salat Isya.

Baca Juga: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Dikabarkan Hadiri Haul ke-18 Guru Sekumpul

Editor


Komentar
Banner
Banner